H.M Permana
Kiper Persib Kevin Ray Mendoza. (MO Persib)

Bolatimes.com - Laga debut Kevin Ray Mendoza bersama Persib Bandung tidak sempurna. Kiper asal Filipina itu harus rela memungut bola dua kali dari gawangnya saat menghadapi Persik Kediri, Ahad 10 Desember 2023.

Meski laga perdananya tak berjalan mulus, penampilan kiper berdarah Denmark-Filipina ini tetap menuai pujian. Nick Kuipers menjadi salah satu orang yang mengapresiasi penampilan rekan barunya tersebut.

"Ini adalah bagian dari sepakbola. Tapi menurut saya, dia (Kevin) bermain bagus kemarin. Dia juga memainkan sepakbola yang bagus dan komunikasinya di pertahanan bagus. Jadi secara keseluruhan dia melakukan tugas dengan baik," ungkap pemain asal Belanda dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga:
Jasanya Tak Lagi Dibutuhkan, Persib Bandung Rencana Jual Daisuke Sato dan Tyronne Del Pino

Nick Kuipers menambahkan, Kevin Ray Mendoza sedikit kurang beruntung saat mengawal gawang Persib. Setelah tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan krusial, kiper bernomor punggung 29 ini kebobolan dari bola-bola mati.

Renan Silva menjadi pemain pertama yang menjebol gawang Kevin Ray Mendoza melalui titik putih. Sementara gol kedua dihasilkan melalui tendangan bebas, Anderson Nascimento.

"Sedikit tidak beruntung tapi itu sepakbola," ungkap Nick Kuipers.

Baca Juga:
Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Grup D

Sejauh ini, pemilik nomor punggung 2 di skuad Persib tersebut mengaku tidak mengalami kendala komunikasi dengan Kevin Ray Mendoza meski ada gol yang tercipta.

"Saya rasa komunikasinya bagus. Dia juga bermain dengan bagus, terutama di babak pertama kemarin. Tentunya dia hanya kurang beruntung dengan penalti yang diberikan," ujarnya.

"Ini sepakbola. Maksud saya terkadang hal seperti ini (kebobolan) terjadi bagi bek maupun kiper. Jika sekali melakukan kesalahan, maka itu langsung berdampak krusial," pungkasnya.

Baca Juga:
Patahkan Rekor Manis Persib, Pelatih Persik dan Renan Silva Diganjar Penghargaan

Load More