H.M Permana
KolaboraSIB Persib dan DT09 (MO Persib)

Bolatimes.com - Sebuah kerja sama lintas industri dilakukan Persib dan grup band punk asal Kota Bandung, DT09.

Grup band yang beranggotakan Rian (vocal), Marday (gitar), Syami (gitar), Dotro (bass) dan Tio (drum) mendapat dukungan dari Persib dengan merilis dua desain merchanidse edisi spesial, yaitu "Persib x DT09: Japan Tour" dan "Kebanggaan Bandung: Persib dari Masa ke Masa".

Gitaris DT09, Syami mengaku senang atas kerja sama yagn terjalin dengan Persib bertajuk KolaboraSIB.

Baca Juga:
Jay Idzes Optimis Timnas Indonesia Tembus Piala Dunia 2026, Jumlah Peserta Bertambah jadi 48

"Senang dan juga bangga. Ini apresiasi untuk kami, Bobotoh Persib yang berkarya di bidang musik," ungkapnya.

DT09 sendiri telah menciptakan lagu untuk Persib pada tahun 2009 dengan judul “Kebanggaan Bandung”

"Terima kasih atas dukungan Persib dalam tur yang akan kami jalani di Jepang. Semoga dengan adanya KolaboraSIB ini menjadi hal positif yang menyebar ke Bobotoh lainnya," harapnya.

Baca Juga:
Kalimat Perpisahan Viking FK ke Shayne Pattynama Mengandung Bawang

Sementara itu CEO Deputi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono menjelaskan, Persib memberikan dukungan penuh kepada DT09 yang akan melakukan tur ke Jepang.

"Ini adalah bentuk dukungan Persib terhadap karya Bobotohnya yang berkiprah di jalur musik. Kami harap kolaborasi ini dapat menciptakan atmosfer positif bagi Persib dan pendukungnya," ungkap Teddy Tjahono.

Pria berkacamata menambahkan, Persib akan tetap konsisten mendukung bobotoh dan bekerja sama dengan industri-industri di luar sepak bola.

Baca Juga:
Selain Libya, Timnas Indonesia akan Lawan Iran Sebelum Piala Asia 2023, Ini Jadwal Pertandingannya

Sebelum DT09, Persib juga pernah bekerja sama dalam KolaboraSIB dengan beberapa band ternama seperti Teenage Death Star, KOIL bahkan band beraliran Polish-British Oi! dari Inggris Booze & Glory.

"Kami berupaya agar KolaboraSIB ini bisa berjalan secara konsisten dengan melibatkan industri di luar sepakbola. Karena nyatanya aksi saling mendukung antara Persib dan Bobotoh itu memiliki manfaat yang besar," pungkas Teddy Tjahjono.

Load More