Ananda Saputra | Ananda Saputra
Duel ketat antara Indonesia dan Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Internasional Basra berakhir dengan kekalahan mencolok 1-5 bagi Timnas Indonesia. Shin Tae-yong, sang pelatih, menyatakan kesungguhannya untuk meningkatkan performa timnas. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Duel sengit antara Indonesia dan Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Internasional Basra berakhir dengan kekalahan mencolok 1-5 bagi Timnas Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong menyatakan tekadnya untuk memperbaiki performa timnya di laga kandang setelah menderita kekalahan besar kontra Irak.

Shin Tae-yong secara terbuka mengakui bahwa Timnas Indonesia masih kalah kelas dari Irak, tetapi ia memberikan keyakinan bahwa pertandingan di kandang sendiri akan memberikan hasil yang berbeda.

Baca Juga:
Bukan Kode! Dua Mantan Persib Bertemu Mario Gomez

Meskipun merasakan kekalahan yang signifikan, Shin Tae-yong tetap optimis dan memberi selamat kepada tim Irak atas penampilan mereka yang mengesankan.

Pelatih asal Korea Selatan ini menegaskan bahwa pertandingan akan berbeda ketika timnya bermain di Stadion Gelora Bung Karno, menunjukkan keyakinannya terhadap perubahan performa.

"Tentu saja kami mengalami kekalahan besar. Saya ingin memberi selamat kepada tim Irak. Kami akan bermain lebih bagus di kandang kami," ucap Shin Tae-yong dikutip dari @kandaboll.

Baca Juga:
Persib Sudah Perpanjang Kontrak Dua Pemain Asingnya

Shin Tae-yong tidak secara spesifik menjelaskan penyebab langsung kendurnya performa Timnas Indonesia ketika skor masih 1-2 hingga akhirnya menelan kekalahan 1-5.

Meskipun kalah, Shin Tae-yong memberikan apresiasi terhadap permainan bagus Irak sebagai alasan utama kekalahan timnya.

"Saya pikir Irak bermain bagus, itu alasannya," papar Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Beda Nasib! Timnas Indonesia Babak Belur, Malaysia Comeback Dramatis

Dengan menyatakan bahwa Timnas Indonesia akan bermain lebih bagus di kandang, Shin Tae-yong memberikan harapan kepada para pemain dan pendukung tim.

Meskipun menghadapi kekalahan yang sulit, pernyataan Shin Tae-yong menciptakan antusiasme dan harapan untuk masa depan, menunjukkan keyakinannya bahwa Timnas Indonesia dapat bangkit dan tampil lebih baik di pertandingan mendatang.

Baca Juga:
PSSI Upayakan 4 Pemain Naturalisasi Baru Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Load More