Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott usai menjebol gawang China Taipei. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Inggris memberikan sorotan untuk bek Ipswich Town, Elkan Baggott, yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya Elkan Baggott memang turun kasta di bulan September bersama tim U-23. Jasa bek berusia 20 tahun itu dibutuhkan saat Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Hasilnya pun positif karena pemain keturunan Indonesia-Inggris ini tampil solid bersama Garuda Muda. Ia selalu bermain dan menyumbangkan satu gol.

Setelah tampil impresif bersama timnas Indonesia U-23, kini Elkan Baggott akan kembali jadi andalan di tim senior. Namanya dipercaya Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Pada jeda internasional September, bek kelahiran Bangkok yang dibesarkan di Colchester bermain dengan Indonesia U-23 saat mereka mengamankan tiket Piala Asia U-23," tulis laporan TWTD.

"Kini bek tengah The Blues (Ipswich Town) masuk dalam tim utama Indonesia untuk pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei," imbuh laporan tersebut.

Adapun pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan digelar dengan sistem dua leg pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Load More