Irwan Febri Rialdi
Elkan Baggott usai menjebol gawang China Taipei. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Nasib sedih dialami bek keturunan Indonesia, Elkan Baggott.  Sepulang mencatatkan sejarah bersama Timnas Indonesia U-23 untuk kali pertama kali lolos ke Piala Asia U-23 2024, ia kesulitan mendapatkan jam terbang di Ipswich Town.

Dalam pertandingan terbaru, Elkan Baggott sekali lagi tidak termasuk dalam line-up Ipswich Town FC dalam kompetisi EFL Championship. Klub ini baru saja meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Sheffield Wednesday di Stadion Hillsborough, Inggris, pada Sabtu (16/9/2023).

Tidak hanya itu, nama Elkan Baggott juga tidak muncul dalam daftar pemain cadangan skuad The Tractor Boys.

Prestasi gemilang Elkan Baggott membawa Timnas U-23 Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2024, namun sepertinya belum mendapatkan penghargaan yang sesuai di klubnya. Padahal, ia telah menciptakan sejarah dengan membantu Garuda Muda mencapai pencapaian luar biasa ini untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Elkan juga telah menunjukkan performa yang kuat di lini pertahanan bersama rekan setimnya, Rizky Ridho, tanpa kebobolan dalam dua pertandingan terakhir.

Ironisnya, pelatih Ipswich Town FC, Kieran McKenna, lebih memilih untuk mempercayakan posisi bek kepada Luke Woolfenden dan Cameron Burgess.

Pada awal musim ini, terdengar kabar bahwa Elkan Baggott akan dipinjamkan ke Blackpool, sebuah klub di tingkat ketiga Liga Inggris. Namun, akhirnya sang pelatih memutuskan untuk tetap mempertahankannya, menganggapnya sebagai bagian penting dari tim.

"Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, dia terus menunjukkan perkembangan dari pertandingan ke pertandingan," ujar McKenna.

"Elkan Baggott memberi kami perlindungan yang baik dan opsi di posisi itu saat ini," tambahnya.

Namun, sampai saat ini, Elkan Baggott hanya mendapatkan kesempatan bermain dalam ajang Carabao Cup.

Kemungkinan besar, kita akan melihatnya kembali beraksi ketika Ipswich Town FC bertemu dengan Wolverhampton dalam putaran ketiga Carabao Cup, yang dijadwalkan pada Rabu (27/9/2023).

(Suara.com/Pebriansyah Ariefana)

Load More