Irwan Febri Rialdi | Reky Kalumata
Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta. (Instagram/m.ramadhansn)

Bolatimes.com - Ramadhan Sananta batal memperkuat Timnas Indonesia U-24 untuk menghadapi Asian Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok. Persis Solo memutuskan untuk tidak melepas strikernya.

Klub Persis Solo memberikan respons sekaligus mengajukan permohonan maaf karena Ramadhan Sananta akan tetap bersama tim untuk mengikuti kompetisi BRI Liga 1 mendatang.

"Keputusan ini kami ambil dengan mempertimbangkan peran vital Sananta dalam tim untuk melakoni kompetisi BRI Liga 1, sekaligus menimbang kondisi tim yang sedang memiliki opsi terbatas untuk pemain di posisi penyerang," tulis pernyataan klub Persis Solo dalam laman resminya, Minggu (17/9/2023) malam.

Saat ini, tiga lini serang tim Laskar Sambernyawa yang harus absen mulai Irfan Jauhari mesti menepi karena menderita cedera ACL pasca memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF U-23 2023.

Sementara Arkhan Kaka harus menjalani menjalani training camp di Jerman guna persiapan Piala Dunia U-17 2023 dan Fernando Rodriguez harus bertolak ke Spanyol untuk keperluan keluarga.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, dengan berat hati Persis Solo harus mengambil keputusan untuk mempertahankan Sananta karena keterbatasan skuad–khususnya untuk lini serang.

"Persis Solo mendoakan yang hasil terbaik untuk perjuangan Timnas Indonesia di ajang Asian Games ke-19 yang berlangsung di Hangzhou, Cina. Atas pengertian dan kerjasamanya, Persis ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," tambah pernyatan klub.

Absennya Sananta membuat Timnas Indonesia kini tinggal punya Titan Agung sebagai pemain yang menghuni posisi striker murni dalam skuad Timnas Indonesia pada ajang Asian Games mendatang.

Load More