Irwan Febri Rialdi | Husna Rahmayunita
Sandy Walsh berlatih keras persiapan laga melawan Argentina (Youtube/Official Youtube Channel of Sandy Walsh)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Sandy Walsh sangat bersemangat untuk bisa debut bersama Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan.

Sandy Walsh berjanji akan memberikan yang terbaik andai diberi kesempatan oleh Shin Tae-yong untuk melawan Timnas Indonesia setelah tiga kali gagal debut.

Untuk itu, ia fokus menjaga kebugaran jelang pertandingan kontra Turkmenistan yang sesuai jadwal digelar Jumat (8/9/2023).

"Saya sangat bersemangat, sangat senang berada di sini kembali bersama tim. Saya akan berlatih sedikit tenang dan jika ada kesempatan saya akan membuat debut," kata Sandy dalam keterangannya seperti dimuat Antara.

"Yang terpenting saya dapat menampilkan permainan yang terbaik bagi tim, agar dapat menang dan mendapat poin pada rangking FIFA, itu tujuan saya dalam pertandingan nanti," tambahnya.

Andai mendapat kesempatan mencetak gol untuk Timnas Indonesia, pemain KV Mechelen itu akan sangat senang dan bangga karena ada ikatan emosi di Surabaya yang merupakan kampung halaman kakeknya.

"Saya pikir jika saya mencetak gol, saya akan mendapatkan ikatan emosional di sini. Surabaya ini merupakan kampung halaman kakek saya," ucapnya.

Lebih lanjut, Sandy Walsh berharap dapat sehat dan memberikan kekuatan penuh bagi Timnas Indonesia.

"Saya akan fokus dan akan berjuang penuh pada pertandingan Jumat nanti," tutupnya.

Sebelumnya, Sandy Walsh tiga kali gagal debut bersama Timnas Indonesia usai resmi dinaturalisasi pada November 2022. Ia absen membela Skuad Garuda di Piala AFF 2022 karena tak mendapat restu dari klubnya mengikuti kejuaraan yang tak masuk kalender FIFA.

Lalu, Sandy Walsh batal debut saat FIFA Matchday lawan Burundi pada Maret 2023. Terakhir, bek 28 tahun itu kembali harus jadi penonton timnas usai mengalami cedera jelang pertandingan kontra Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Load More