Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Hokky Caraka berlatih bareng Timnas Indonesia (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Lini serang Timnas Indonesia U-23 dihuni skuat mewah jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Hokky Caraka mengaku siap bersaing dengan nama-nama tenar seperti Ramadhan Sananta hingga Rafael Struick.

Sebelumnya Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain untuk turun di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Solo pada 4-12 September. Hokky Caraka menjadi salah satu penyerang yang disertakan bersama pemain keturunan Rafael Struick hingga Ramadhan Sananta.

Selain Rafael Struick dan Ramadhan Sananta, Hokky Caraka juga bersaing dengan Titan Agung dan Witan Sulaeman. Tentu butuh kerja keras supaya tempat utama bisa didapatkan dirinya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 Kalah Tipis Lawan Korsel, Begini Respons Mengejutkan Bima Sakti

"Memang ada beberapa penyerang yang dipanggil di kali ini. Kita semua tahu bagaimana kualitas mereka ketika bermain di liga. Tapi itu tidak membuat saya minder, saya percaya diri bisa bersaing," kata Hokky Caraka dilansir dari laman resmi PSS Sleman, Rabu (30/8/2023).

Hokky Caraka menjelaskan siapa pun yang bermain nanti pasti pilihan terbaik Pelatih Shin Tae-yong. Namun, ia memastikan bakal berusaha keras jika dipercaya bermain oleh juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

"Siapapun yang bermain, saya yakin tentu sudah menjadi pilihan terbaik bagi pelatih. Tentu yang paling penting adalah bisa membawa Indonesia memenangkan pertandingan dan lolos ke Piala Asia U-23 nanti," pungkasnya.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba: Timnas Indonesia U-17 Kalah Tipis Atas Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 memang ditargetkan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Untuk mencapai hal tersebut setidaknya Garuda Muda harus finis sebagai juara grup dan menjadi salah satu dari empat runner-up terbaik.

Dari putaran final Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 bisa berjuang menuju Olimpiade Paris 2024. Buat menuju ke sana, Hokky Caraka dan kawan-kawan harus finis di posisi tiga besar.

Baca Juga:
Kena Sanksi AFC, 3 Pemain Ini Masih Dipanggil Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-23

Load More