Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Nova Arianto mendampingi Timnas Indonesia U-23. (Instagram/@novarianto30)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan melawan tuan rumah Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023. Jelang laga tersebut, asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto memberikan pesan ke pemain Garuda Muda agar bisa tampil maksimal.

Hal ini disampaikan Nova Arianto di akun Instagram pribadi miliknya, Selasa (22/8/2023). Ia berpesan agar seluruh pemain tampil dengan sekuat tenaga dan penuh tanggung jawab.

“Bermainlah dengan penuh tanggung jawab karena mempunyai tanggung jawab tidak mudah, maka pemain harus punya hati dan harus menjadi satu,” tulis Nova Arianto sebagaimana dilansir Suara.com dari Instagram pribadinya, Rabu (23/8/2023).

Baca Juga:
Semifinal Piala AFF U-23 2023: Pesaing Ramadhan Sananta Tebar Ancaman ke Vietnam

Nova Arianto ingin Bagas Kaffa dan kawan-kawan bisa memberikan penampilan terbaik dalam laga ini. Pasalnya, tim yang dihadapi Garuda Muda bukan lawan sembarangan yakni Thailand.

Adapun kedua tim dijadwalkan saling berhadapan pada Kamis (24/8/2023) malam. Ini menjadi laga ulangan partai final SEA Games 2023 yang berhasil dimenangkan skuad Garuda Muda.

“Harapannya semoga bisa terus membaik, bekerja lebih keras lagi, dan jangan pernah menjadi pertandingan yang disesali pemain nantinya,” sambung Nova Arianto.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Diuntungkan Jelang Lawan Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023

Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 lewat jalur runner-up terbaik. Tim Merah Putih mengumpulkan 3 poin dari dua pertandingan dengan hasil satu kekalahan melawan Malaysia dan menang atas Timor Leste.

Selain itu, kelolosan Timnas Indonesia U-23 juga berkat dua laga yang berlangsung semalam. Seperti diketahui, Malaysia mampu mengalahkan Timor Leste 3-1 dan Vietnam tumbangkan Filipina, 1-0.

Sementara itu, pertandingan kontra Thailand di semifinal Piala AFF U-23 akan digelar pada Kamis (23/8/2023). Laga ini bak ulangan final SEA Games 2023 yang dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 2-5.

Baca Juga:
Jadwal Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 Hari Ini: Fajar/Rian Lawan Duo Taiwan

Load More