Husna Rahmayunita
Ramadhan Sananta cetak gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Timor Leste di Piala AFF U-23 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-23 yang paling menonjol di fase grup Piala AFF U-23 2023 saat lawan Malaysia dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-23 sudah menuntaskan pertandingan mereka di fase grup Piala AFF U-23 . Sayangnya, hasil yang didapatkan tidak memuaskan.

Pada laga perdana melawan Malaysia U-23, Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 1-2 setelah unggul lebih dulu. Awal yang buruk ini membuat jalan Indonesia jadi sulit.

Baca Juga:
Daftar Tim yang Sudah Tersingkir dari Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 Harap-harap Cemas

Meski menang 1-0 atas Timor Leste di matchday kedua, skuad asuhan Shin Tae-yong tidak dalam posisi yang aman. Saat ini, Timnas Indonesia U-23 menduduki peringkat kedua Grup B.

Koleksi 3 poin yang didapatkan Timnas Indonesia U-23 memang membuat mereka ada di posisi puncak klasemen runner-up terbaik yang berhak lolos ke semifinal.

Namun posisi ini masih belum aman. Timnas Indonesia U-23 harus mengharapkan hasil dari pertandingan di grup lain untuk memastikan diri lolos ke semifinal.

Baca Juga:
Kalah Tipis dari Timnas Indonesia U-23, Pelatih Timor Leste Anggap Pertandingan Bagus

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia yang paling menonjol di fase grup?

1. Ramadhan Sananta

Menjadi andalan Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta berhasil menjawab kepercayaan sang pelatih dengan penampilan impresif.

Baca Juga:
Gol Kedua Ramadhan Sananta ke Gawang Timor Leste Dianulir Wasit, Shin Tae-yong Sentil AFF

Penyerang milik Persis Solo tersebut memborong dua gol yang dicetak oleh Timnas Indonesia U-23 di fase grup.

Golnya pula yang menjadi penyelamat Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Timor Leste dan membuat asa untuk lolos ke semifinal tetap hidup.

2. Beckham Putra

Baca Juga:
Momen Wasit Asal Thailand Anulir Gol Ramadhan Sananta ke Gawang Timor Leste, Padahal Posisi Onside

Tidak hadirnya Marselino Ferdinan di skuad Timnas Indonesia U-23 membuat Beckham Putra menjadi pilihan utama di lini tengah Timnas Indonesia U-23.

Meski tidak tampil terlalu impresif saat dikalahkan Malaysia, Beckham Putra mampu tampil apik saat melawan Timor Leste. Ia memberi assist atas lahirnya gol Sananta.

3. Ernando Ari

Sebagai kiper muda yang sudah memiliki banyak pengalaman di level senior, Ernando Ari bisa menjadi sosok yang memberi kenyamanan di bawah mistar.

Meski kebobolan dua gol saat melawan Malaysia, Ernando menampilkan performa apik dengan melakukan beberapa penyelamatan penting.

Hal serupa terjadi saat Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste. Penampilan apik Ernando membantu Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More