Rauhanda Riyantama
Bali United di BRI Liga 1 2023-2024.(Instagram/@baliunitedfc)

Bolatimes.com - Bali United dijadwalkan menghadapi wakil Hong Kong, Lee Man FC pada babak kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024, Rabu (16/8/2023) malam WIB.

Sebelumnya, Bali United sukses memenangkan laga playoff Liga 1 melawan PSM Makassar untuk memperebutkan tempat sebagai wakil Indonesia di kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024.

Jika berhasil mengalahkan Lee Man FC, Bali United sudah ditunggu raksasa J League, Urawa Red Diamonds sebelum bisa menginjakan kaki di fase grup Liga Champions Asia.

Baca Juga:
Segera Gabung Al Hilal, Neymar Dapat Gaji Rp6,9 miliar per Jam

Meski dihadapkan jalan terjal, Stefano Cugurra meminta para pemain Bali United untuk optimis. Dia bertekad untuk membantu Indonesia mengirim tiga wakil ke turnamen antarklub Asia tersebut.

“Kami sudah kerja keras sama PSM Makassar di kualifikasi, tidak mudah mengalahkan tim yang baru juara. Kami pun harus kerja keras saat lawan tim Hong Kong,” kata Stefano Cugurra melalui keterangannya seperti dimuat Antara.

Pelatih asal Brazil itu tetap menaruh hormat dan mewaspadai tim lawan karena menjalani persiapan tiga pekan di Korea Selatan sebelum menjamu Bali United.

Baca Juga:
Latihan Bersama Persija Jakarta, Gestur Marko Simic Disentil Netizen

Coach Teco, sapaan karibnya, belum bisa menganalisis lebih jauh permainan tim lawan karena kompetisi domestik Hong Kong Premier League 2023/2024 belum kembali bergulir.

Sedangkan Serdadu Tridatu sudah mengemas poin dalam delapan pertandingan di kompetisi Liga 1 Indonesia.

“Pasti mereka tim bagus karena mereka nomor dua di liga musim lalu. Walau musim ini liga mereka belum mulai, tetapi mereka pasti sudah ada persiapan. Mereka ada ganti beberapa pemain dan juga saya dengar ada perubahan di pelatih,” ujar Coach Teco.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di Piala AFF U-23 2023 Pekan Ini

Sementara itu, Bali United tiba di Hong Kong pada Senin (14/8) waktu setempat. Coach Teco pun ingin fokus pada skuad asuhannya agar bisa meraih hasil positif dari Hong Kong.

“Pasti kekuatan dan taktik mereka akan berubah. Saya lebih fokus sama tim saya untuk recovery dan latihan. Kami juga mulai perjalanan lebih awal untuk bisa adaptasi di negara baru,” katanya.

Berikut jadwal kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Malaysia U-23, Lawan Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023

Laga: Lee Man FC vs Bali United
Waktu: Rabu (16/8) pukul 19.00 WIB

Load More