Rauhanda Riyantama
Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia (Instagram/rafaelstruick)

Bolatimes.com - Berikut enam pemain yang batal membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, di mana terdapat dua pemain naturalisasi yang batal bergabung.

PSSI telah merilis 23 nama yang akan dibawa Shin Tae-yong untuk berpartisipasi di Piala AFF U-23 2023 yang akan digelar di Thailand.

Rencananya, 23 pemain ini akan menjalani pemusatan latihan sebelum terbang ke Thailand dan bertarung di ajang ini yang akan digelar pada 17-26 Agustus 2023.

Baca Juga:
Rivan Nurmulki Absen, Timnas Voli Putra Indonesia Siapkan 3 Amunisi di AVC Senior Men's Championship 2023

Sebelum 23 nama dipanggil, sejatinya PSSI sempat merilis 26 nama yang akan menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

26 nama ini kemudian direvisi oleh PSSI usai unggahannya di media sosial dihapus, dan kemudian digantikan oleh 23 nama lainnya.

Hasil dari revisi ini, ada enam nama yang menghilang dari daftar pemanggilan 26 pemain yang sempat dihapus oleh PSSI.

Baca Juga:
Update Top Skor BRI Liga 1 2023: Borong Dua Gol, Ramadhan Sananta Pepet Gustavo Almeida

Lantas siapa saja keenam pemain yang batal dipanggil oleh Timnas Indonesia U-23 usai adanya revisi dari PSSI? Berikut daftarnya.

1. Rafael Struick (ADO Den Haag)

Salah satu nama yang batal dipanggil adalah Rafael Struick. Sebelumnya namanya masuk dalam daftar 26 nama yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
PSM Makassar Ogah Lepas Dzaky Asraf ke Timnas Indonesia U-23, STY Kehilangan Amunisi?

Tapi kemudian namanya menghilang dari 23 nama yang direvisi oleh PSSI. Diyakini, Rafael Struick dipanggil karena dirinya sudah masuk tim utama ADO Den Haag.

2. Ivar Jenner (FC Utrecht)

Selain Rafael Struick, nama Ivar Jenner juga turut menghilang dalam 23 nama yang telah direvisi oleh PSSI dan dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Skill Tingkat Dewa, Dua Pemain Ini Sukses Bikin Gol Cantik dari Sepak Pojok di BRI Liga 1 2023

Sama dengan Rafael Struick, Ivar Jenner kemungkinan tak dipanggil agar dirinya fokus di klub. Selain itu, Piala AFF U-23 2023 bukanlah ajang resmi, yang membuat pihak klub akan keberatan untuk melepasnya.

3. Witan Sulaeman (Persija Jakarta)

Witan Sulaeman sejatinya masuk dalam daftar 26 nama yang dipanggil PSSI. Tapi, namanya kemudian hilang dari 23 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF U-23 2023.

Diyakini, Witan Sulaeman batal dipanggil karena masih dibutuhkan oleh Persija Jakarta. Selain itu, kabarnya PSSI dan pihak Macan Kemayoran sudah berdiskusi terkait pemanggilan pemain.

4. Muhammad Taufany (Borneo FC)

Salah satu pahlawan SEA Games 2023, Muhammad Taufany, juga batal dipanggil Timnas Indonesia U-23, meski rekannya yakni Komang Teguh tetap dipanggil.

Entah apa alasan namanya batal dipanggil. Jika karena alasan sanksi AFC yang diterimanya, Komang Teguh pun tetap dipanggil meski mendapat sanksi larangan bertanding.

5. Mohammad Kanu (Persis Solo)

Mohammad Kanu juga sempat dipanggil oleh PSSI dalam daftar 26 nama untuk Piala AFF U-23 2023. Tapi kemudian namanya menghilang dan tak dibawa ke ajang itu.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini kemudian digantikan oleh nama baru, yakni Rifky Dwi Septiawan dari Persita Tangerang yang berposisi sama dengannya.

6. Haykal Al-Hafiz (PSIS Semarang)

Di pos bek kiri, PSSI sempat memanggil nama Haykal Al-Hafiz dari PSIS Semarang untuk bertarung di Piala AFF U-23 2023. Nahas, namanya kemudian batal dibawa.

Untuk posisi tersebut, Shin Tae-yong dan PSSI pun memilih memanggil nama baru, yakni Dzaky Asraf dari PSM Makassar guna bertarung di Piala AFF U-23 2023.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More