Husna Rahmayunita
Aksi pemain Timnas Voli Putra Indonesia Rivan Nurmulki di SEA Games 2018. (Antara)

Bolatimes.com - Rivan Nurmulki dipastikan absen di AVC Senior Men's Championship 2023. Timnas Voli Putra Indonesia menyiapkan amunisi di Kejuaraan Voli Asia ini.

PP PBVSI mengumumkan Timnas Voli Putri Indonesia tak akan diperkuat oleh Rivan Nurmulki di AVC Senior Men's Championship 2023.

Wakil Kabid Bidang PP PBVSI Loudry Maspaitella menerangkan Rivan Nurmulki absen karena tengah menunggu proses penghentian sementara menjadi polisi sekaligus ingin mendampingi persalinan sang istri.

Baca Juga:
PSM Makassar Ogah Lepas Dzaky Asraf ke Timnas Indonesia U-23, STY Kehilangan Amunisi?

Hal itu, kata Loudry, secara langsung telah disampaikan oleh pemain yang berposisi sebagai opposite hitter tersebut kepada Sekjen PP PBVSI Heyzer Harsono.

"Kami menunggu keputusan apakah dia akan dipecat secara tidak hormat atau dengan hormat (dari kepolisian). Proses ini sedang berlangsung," ujarnya dikutip dari Antara.

Untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Rivan Nurmulki, Timnas Voli Putra Indonesia akan membawa Agil Angga Anggara, Boy Arnez, dan Sandi Akbar.

Baca Juga:
Skill Tingkat Dewa, Dua Pemain Ini Sukses Bikin Gol Cantik dari Sepak Pojok di BRI Liga 1 2023

Boy Arnez dan Sandi Akbar belum lama ini juga memperkuat Merah Putih dalam kejuaraan SEA V League 2023.

Meski absen AVC Senios Men's Championship 2023, Rivan Nurmulki dipastikan kembali ke timnas pada ajang Asian Games 2023.

"Rivan akan kita panggil kembali untuk Asian Games," lanjut Loudry.

Baca Juga:
Media Malaysia Panik Ramadhan Sananta Dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023

Adapun Asian Men's Volleyball Champions dijadwalkan berlangsung di Iran pada 19-26 Agustus 2023.

Load More