Husna Rahmayunita
Pemain Garuda Select Rizdjar Nurviat. (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Bek kanan jebolan Garuda Select Rizdjar Nurviat optimis masuk skuad utama Timnas Indonesia U-17 untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023. Meski persaingan ketat, ia yakin bisa mendapat tempat di Timnas U-17.

Rizdjar Nurviat termasuk salah satu pemain Garuda Select 5 yang dipanggil mengikuti seleksi pemusatan latian (TC) Timnas Indonesia U-17.

Pemain kelahiran Cirebon tersebut percaya diri meski mengakui TC berlangsung berat. Terlebih dengan kehadiran para pemain baru dan penggawa diaspora.

Baca Juga:
Sebut Timnya Bagus, Marselino Ferdinan Pede KMSK Deinze Bisa Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Belgia

"Jalannya TC cukup berat karena harus bersaing dengan para pemain dari seluruh Indonesia dan pemain diaspora. Tapi itu bukan halangan bagi saya untuk tidak memberikan 100% persen kemampuan. Hal itu yang harus dilakukan untuk mendapat kepercayaan dari pelatih," ujarnya dikutip dari unggahan @programgarudaselect.

Mengetahui persaingan ketat yang ada, Rizdjar Nurviat akan bekerja keras demi meraih satu tempat di Timnas Indonesia U-17.

Ia berharap Timnas Indonesia U-17 mampu bersaing di Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Baca Juga:
Siap Kerja Keras, Marselino Ferdinan Bertekad Bawa KMSK Deinze Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Belgia

"Saya percaya, para pemain dan juga tim pelatih akan bekerja keras mempersiapkan tim. Kami tidak ingin hanya sekadar lewat di Piala Dunia nanti. Indonesia akan menjadi salah satu tim yang akan memberikan kejutan di Piala Dunia nanti," sambungnya.

Rizdjar Nurviat termasuk salah satu pemain yang cukup bersinar selama mengikuti program Garuda Select 5. Ia selalu diandalkan mengisi line up Garuda Select ketika menjalani uji tanding lawan klub Inggris dan Italia.

Asisten pelatih Garuda Select Danny Holmes pun mengakui bila Rizdjar Nurviat adalah tipe pemain yang pantang menyerang dan konsisten tampil bagus setiap pertandingan.

Baca Juga:
Striker Jebolan Garuda Select Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, Jadi Andalan STY di Piala AFF U-23 2023?

Load More