Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Instagram/@lingkar.sepakbola)

Bolatimes.com - Media Vietnam baru-baru ini membongkar penyebab Park Hang-seo sulit melanjutkan karier di Indonesia. Sebelumnya, pelatih asal Korsel itu santer dikaitkan bakal menukangi Persib Bandung.

Padahal, Park dikabarkan telah mendapatkan tawaran gaji tinggi dari Persib Bandung. Namun eks pelatih Timnas Vietnam tersebut menolaknya.

Media Vietnam, Thanh Nien, kemudian mencoba menerka alasan di balik dua penolakan tersebut.

Baca Juga:
Dapat Nomor Punggung di Ipswich Town, Elkan Baggott Dilirik Klub Inggris

Menurut Thanh Nien, hubungan di masa lalu menjadi penghambat Park Hang-seo untuk melatih di Indonesia. Ia dan sepak bola Indonesia belum saling cinta dan rivalitas pun masih terasa.

"Mantan pelatih Vietnam Park Hang-seo telah dikaitkan dengan banyak desas-desus bahwa dia akan datang ke Indonesia untuk bekerja."

"Skenario itu menarik, tetapi masih belum memungkinkan untuk saat ini."

Baca Juga:
Cetak Rekor Baru, Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Sundulan Dunia

"Mungkin, Park Hang-seo dan sepak bola Indonesia belum saling mencintai, melainkan hanya menumpuk luka," tulis Thanh Nien.

Memang, Park Hang-seo kerap sekali berjumpa dengan Timnas Indonesia dan juga para suporter Garuda selama melatih Vietnam.

Dari 9 kali pertemuan dengan Timnas Indonesia di berbagai level, ia sudah mengoleksi tujuh kemenangan dan dua hasil seri.

Baca Juga:
Dihantui Rekor Buruk, Bek Persib Bandung Percaya Diri Hadapi Bali United

Kini, Park Hang-seo tetap berstatus sebagai pengangguran karena belum melatih klub ataupun Timnas manapun.

Load More