Arif Budi Setyanto
Pemain Persita Tangerang Esal Sahrul. (Instagram/@persita.official)

Bolatimes.com - Nama Esal Sahrul mencuri perhatian di BRI Liga 1 2023/2024. Pamornya naik karena menjadi supersub di timnya Persita Tangerang.

Dalam tiga laga yang dijalaninya bersama Persita, pemain berusia 21 tahun ini mampu menciptakan dua gol di kompetisi teratas Indonesia tersebut.

Dua golnya itu diciptakan di dua pertandingan terakhir yang dijalani tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut, yakni ke gawang Persija Jakarta dan Persikabo 1973.

Baca Juga:
Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Brunei Gelar Uji Coba Lawan Tim yang Peringkatnya di Atas Timnas Indonesia

Hebatnya, dua gol Esal Sahrul itu membuahkan poin bagi Persita, yakni memastikan tiga poin di laga kontra Persija dan memastikan satu poin di laga kontra Persikabo 1973.

Catatan ini terbilang fantastis bagi pemain yang berposisi sebagai winger tersebut. Pasalnya, di dua pekan awal Liga 1 2023/2024, ia tak dimainkan oleh pelatih Persita, Luis Edmundo Duran.

Performa apik pemain berusia 21 tahun ini lantas diendus oleh pemandu bakat dari luar negeri via akun Twitter @FKScouting.

Baca Juga:
Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam Dianggap Media Malaysia Tiru Langkah Timnas Indonesia

"Esal Sahrul (21) mencetak gol keduanya dalam tiga pertandingan untuk Persita Tangerang. Sejauh ini dia hanya bermain dari bangku cadangan, tapi berhasil mengambil kesempatannya," tulis laporan itu.

Dengan ini, akankah Esal Sahrul dapat menarik minat dari Shin Tae-yong. Apalagi ia sebelumnya telah menyatakan berharap dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Sepak Terjang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Ini Pencapaian yang Paling Jauh

"Mudah-mudahan saja pelatih timnas U-23 Indonesia bisa memanggil saya," ujarnya dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Rabu (26/7/2023).

Meski begitu, Esal Sahrul menyadari ia harus bersaing dengan para pemain muda lainnya.

"Tapi saya pikir ini akan sulit karena banyak pemain-pemain muda di Indonesia yang bagus-bagus," sambungnya.

Baca Juga:
Jadi Penyerang Lokal Tersubur, Eks Striker Liga Belgia dan Australia Ini Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia?

Adapun timnas Indonesia U-23 bakal menjalani jadwal pada. Pertama di Piala AFF U-23 bulan Agustus dan kemudian lanjut Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 September mendatang.

Load More