Rauhanda Riyantama
Persib Bandung di Liga 1 2023/2024. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persib Bandung akhirnya kedatangan pelatih baru usai kepergian Luis Milla, Bojan Hodak yang terpilih berpotensi mengubah formasi dan strategi permainan.

Eks pelatih Johor Darul Ta'zim (JDT), Bojan Hodak menjadi pelatih anyar Persib Bandung menggantikan posisi yang ditinggalkan Luis Milla.

Persib Bandung meresmikan Bojan Hodak sebagai pelatih baru mereka pada Rabu (26/7/2023), didatangkan langsung dari Kroasia.

Baca Juga:
Kasus Faisal Halim, Bintang Malaysia yang Dihukum Berat Hanya Gara-gara Masalah Sepele

Perubahan formasi menjadi satu hal yang menarik diperhatikan, strategi peninggalan Luis Milla berakhir dengan kekalahan telak dari PSM Makassar.

Yaya Sunarya tak berkutik, sebagai caretaker pengganti Luis Milla kurang mampu dalam mengolah dan memaksimalkan peninggalan itu.

Sementara itu Bodak merupakan tipe pelatih yang sangat berbeda dari Milla, pengguna empat bek dengan dua striker di lini penyerangan.

Baca Juga:
Media Malaysia Optimis Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Memakai sistem 4-4-2, deretan pemain yang ada bakal diolah Bodak dalam membangun Persib Bandung yang baru, lantas seperti apa? berikut di antaranya.

Teja Paku Alam (Kiper)

Pilihan utama Bojan Hodak untuk posisi kiper tentunya ada pada sosok Teja Paku Alam, meski gawangnya baru saja terbobol 4 gol.

Baca Juga:
Hasil Undian Fase Grup Asian Games 2022, Netizen Salfok dengan Lawan Satu Grup Indonesia

Total hingga pekan ke-4, gawang Teja sudah terbobol sebanyak 10 kali namun tak membuat posisinya tidak tergantikan.

I Putu Gede, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato

Keempat pemain ini bakal mengisi posisi lini bertahan Persib, jika sebelumnya hanya menggunakan tiga pemain sebagai bek.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Resmi Segrup dengan Korea Utara di Asian Games 2022, Indra Sjafri Optimis

I Putu Gede diyakini bakal jadi bek kanan, Daisuke Sato sebagai bek kiri dan duo bek tengah diisi Nick Kuipers serta Alberto Rodriguez.

Ryan Kurnia, Marc Klok, Rachmat Irianto, Frets Butuan

Para gelandang dan pemain sayap Maung Bandung, Klok dan Irianto bakal berpadu sebagai pengendali lini tengah.

Sementara Ryan Kurnia bakal menelusuri wilayah dari sisi kanan, sementara sisi kiri bakal diisi Frets Butuan.

Ciro Alves dan David da Silva

Duo Brasil yang memang tak bisa digantikan kehadirannya untuk Persib Bandung, Ciro dan David merupakan penyerang andalan.

Hanya tinggal memilih siapa yang bakal jadi penyerang bayangan dan utama, atau keduanya secara bersamaan dijadikan sebagai penyerang utama.

Kontributor: Eko
Load More