Rauhanda Riyantama
Pemain Garuda Select Nabil Asyura. (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Berikut deretan jebolan Program Garuda Select yang juga mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-17 akan berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023 yang dijadwalkan akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Tim berjuluk Skuad Garuda Asia ini berhak tampil di ajang kelas dunia itu setelah Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah oleh FIFA untuk menggantikan Peru.

Baca Juga:
Bali United Resmi Rekrut Mohammed Rashid, Pengganti Brwa Nouri

Karena ditunjuk hanya beberapa bulan jelang turnamen digelar, Timnas Indonesia U-17 pun langsung bergegas mempersiapkan diri untuk bertarung di Piala Dunia U-17 2023.

Persiapan pun telah dilakukan dengan memanggil para pemain untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus seleksi di Timnas Indonesia U-17.

Dari banyaknya pemain yang dipanggil, beberapa pemain keturunan yang berkarier di luar negeri pun turut dipanggil oleh PSSI.

Baca Juga:
Tampil Apik Bersama Tokyo Verdy di Piala Kaisar, Pratama Arhan Berharap Menit Bermain Lebih

Selain itu, ada pula pemain-pemain jebolan Program Garuda Select yang juga disertakan dalam seleksi Timnas Indonesia U-17.

Siapa saja para pemain jebolan Garuda Select yang ikut seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023? Berikut daftarnya.

1. Nabil Asyura

Baca Juga:
Link Live Streaming Barito Putera vs PSS Sleman di BRI Liga 1 2023 Sore Ini

Nabil Asyura merupakan salah satu pemain muda Indonesia jebolan Timnas U-16 yang mengikuti Program Garuda Select di Inggris dan Italia.

Ia dimasukkan ke Garuda Select oleh Dennis Wise untuk menempa bakatnya yang telah menonjol saat membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022.

2. Mohamad Andre Pangestu

Baca Juga:
Kiper Keturunan Republik Ceko Siap Bela Vietnam di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Tak Gentar

Mohamad Andre Pangestu juga salah satu pemain yang juga masuk Program Garuda Select Season 5, bersama dengan Nabil Asyura.

Selama di Program Garuda Select, Andre Pangestu dapat tempaan dari Dennis Wise untuk menjadi salah satu bek tangguh yang bisa diandalkan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

3. Rizdjar Nurviat

Sama seperti Nabil Asyura, Rizdjar Nurviat adalah salah satu penggawa Timnas Indonesia kelompok umur yang juga masuk ke Program Garuda Select.

Sejatinya, ia adalah pemain yang berposisi sebagai Fullback. Namun Rizdjar bisa ditempatkan di posisi lainnya atau merupakan pemain Versatile.

4. Givatry Lotra Widyanto

Givary Lotra merupakan salah satu bakat muda Indonesia yang tergabung di Program Garuda Select Season 5 bersama Andra Pangestu.

Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang. Dengan pengalamannya di Garuda Select, Givary Lotra bisa menjadi salah satu penyerang andalan untuk Timnas Indonesia U-17.

5. Hanif Ramadhan

Hanif Ramadhan menjadi salah satu pemain yang menonjol di Garuda Select. Ia menjadi salah satu pemain yang membuat Dennis Wise jatuh hati saat dirinya bermain bagi T.Eleven di Piala Jakarta.

Hanif sendiri bukan nama asing yang pernah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 arahan Bima Sakti dan turut berlaga di Piala AFF U-16 2022.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More