Rauhanda Riyantama
Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia (Instagram/rafaelstruick)

Bolatimes.com - Berikut tiga pemain yang akan jadi pesaing Rafael Struick untuk menembus dan bermain reguler bagi timnya, ADO Den Haag, pada musim depan.

Rafael Struick tengah mencuri perhatian dalam beberapa waktu terakhir, terutama setelah penampilan apiknya bagi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Pemain berusia 20 tahun itu tampil apik di FIFA Matchday Juni 2023 kala skuad Garuda bertarung melawan Palestina dan Argentina.

Baca Juga:
Beri Bocoran Dirtek Baru, Waketum PSSI: Mantan Pemain Umurnya 60 Tahunan

Dalam dua pertandingan itu, Struick tampil sebagai starter di lini serang. Meski tak mencetak gol, penampilannya mampu memanjakan mata.

Penampilan Struick melawan dua tim kuat itu pun nyatanya sampai ke negara Belanda, yang berujung pada pemanggilan ke tim utama ADO Den Haag.

Sebagai informasi, saat masuk ke skuad Timnas Indonesia, pemain keturunan itu tercatat bermain di tim ADO Den Haag U-21.

Baca Juga:
Profil Toni Firmansyah, Penerus Marselino Ferdinan di Persebaya Surabaya

Namun belakangan Struick mendapat pemanggilan ke tim utama di pramusim ini, setelah penampilan apiknya bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Tak ayal pemanggilan ini membuat pecinta sepak bola Tanah Air berharap besar Struick bisa tampil reguler di tim utama ADO Den Haag musim depan.

Namun harapan ini dibarengi jalan terjal yang harus dilewati Struick. Agar bisa tampil di tim utama ADO Den Haag, ia pun harus bersaing dengan tiga pemain yang berposisi sama dengannya.

Baca Juga:
Janji Zahra Musdalifah usai Gabung Cerezo Osaka Yanmar Ladies

Lantas, siapa saja pesaing Rafael Struick untuk bisa menembus dan tampil reguler bersama skuad utama ADO Den Haag? Berikut daftarnya.

1. Ricardo Kishna

Rafael Struick harus bersiap menyaingi winger andalan ADO Den Haag, yakni Ricardo Kishna yang dijuluki sebagai Cristiano Ronaldo-nya Belanda.

Baca Juga:
Protes Pembakaran Al Quran di Swedia, Pemain dan Wasit di Liga Irak Bawa Al Quran ke Lapangan

Kishna sendiri tercatat telah jadi andalan bagi ADO Den Haag sejak 2020 lalu, di mana ia selalu menjadi pilihan utama di sektor winger kiri.

Selama 66 kali membela ADO Den Haag, Kishna mampu memberikan sumbangsih apik dengan torehan empat gol dan 13 assist.

2. Joey Sleegers

Joey Sleegers adalah rekrutan baru ADO Den Haag yang baru diboyong pada Januari 2023 atau pada bursa transfer musim dingin 2023 dari tim Uni Emirat Arab, Dibba Fujairah.

Sejak kedatangannya, pemain berusia 28 tahun ini pun langsung jadi andalan ADO Den Haag di Eerste Divisie musim 2022/2023 lalu.

Tercatat pemain berpaspor Belanda ini tampil sebanyak 15 kali di musim lalu dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist.

3. Xander Severina

ADO Den Haag masih memiliki winger jempolan lainnya pada diri Xander Severina. Usianya yang baru 22 tahun membuat Rafael Struick kesulitan untuk menggusur dirinya di tim utama.

Sama seperti Struick, Severina merupakan jebolan akademi ADO Den Haag. Ia masuk ke tim utama sejak 2021 lalu dan langsung jadi pilihan di tim utama.

Pada musim 2022/2023 lalu, Severina mampu berkontribusi dua digit gol dengan torehan enam gol dan tujuh assist dari 35 laga di Eerste Divisie.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More