Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali. [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]

Bolatimes.com - Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali membocorkan Direktur Teknik pengganti Indra Sjafri adalah sosok terkenal, mantan pemain sepak bola yang usianya sekitar 60 tahunan.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan sudah mengerucutkan enam nama kandidat yang akan menjadi direktur teknik. Salah satunya bahkan disebut akan melakukan interview.

Tetapi, tidak disebutkan siapa sosok-sosok tersebut. Zainudin Amali menjelaskan semua sedang dalam tahap komunikasi.

Baca Juga:
Janji Zahra Musdalifah usai Gabung Cerezo Osaka Yanmar Ladies

"Sedang dikomunikasikan. Kan kita harus memastikan pertama dia adalah yang punya rekam jejak dan kapabilitas, tapi yang hampir pasti dari Jerman," kata Zainudin Amali di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (4/7/2023).

"Ada beberapa, tapi masih dikomunikasikan, ini urusan dia harus tinggal soalnya bukan datang sebentar, terus pergi. Mereka harus komitmen, kalau datang itu dia mau panjang, kan mereka punya tanggung jawab secara profesional," jelasnya.

Lebih lanjut, Amali menceritakan ciri-ciri direktur teknik tersebut. Meski tidak secara detail, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu sebut usianya 60-an dan terkenal.

Baca Juga:
Protes Pembakaran Al Quran di Swedia, Pemain dan Wasit di Liga Irak Bawa Al Quran ke Lapangan

"Mantan pemain bola terkenal, umurnya sekitar 60-an, kalian belum lahir. Posisi (waktu jadi pemain) saya tidak tahu, mantan pemain mana juga belum terkonfirmasi karena ketum (Erick Thohir) yang langsung wawancara dia," ia menambahkan.

Dikonfirmasi terpisah, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyebut dirtek masih dalam tahap proses. Sayangnya, ia tidak mau bocorkan informasi apapun.

"Tidak semua eks pemain timnas harus jadi pelatih kan? tak semua pelatih jago pas jadi pemain," ujar Arya Sinulingga.

Baca Juga:
Striker Timnas Putri Indonesia Zahra Muzdalifah Resmi Gabung ke Klub Jepang Cerezo Osaka Yanmar Ladies

"Pokoknya kita seleksi, nanti Pak Erick (Thohir) yang bicara," pungkas Arya Sinulingga.

Load More