Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Elkan Baggott berlatih bersama Ipswich Town. (Instagram/@ipswichtown)

Bolatimes.com - Setelah penantian panjang dalam sepak bola, akhirnya ada pemain Indonesia yang berlatih bersama klub Championship atau kasta kedua Liga Inggris. Ya, dia adalah Elkan Baggott.

Elkan Baggott telah berlatih kembali bersama Ipswich Town jelang musim baru 2023-2024. Dia pulang ke klub asalnya itu setelah masa peminjamannya bersama Cheltenham Town FC rampung akhir musim lalu.

Bek keturunan Indonesia-Inggris itu sudah terlihat berlatih dengan rekan-rekannya di klub Championship atau kasta kedua Liga Inggris tersebut.

Baca Juga:
Dihajar Tim Kuat, Pelatih Australia Pasrah Gagal Lolos Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Hal itu diketahui dari unggahan Ipswich Town yang memperliathkan para pemainnya latihan bersama pasca jeda internasional atau FIFA Matchday Juni 2023.

Dalam postingan tersebut, Elkan Baggott terlihat berlatih bersama rekan-rekannya. Momen kebersamaan bek Timnas Indonesia dengan skuad Clehtenham di unggah di akun Instagram tim tersebut.

Kembalinya Elkan Baggott ke Ipswich Town yang musim ini baru promosi ke Championships setelah finis runner-up di League One 2022-2023, menimbulkan satu pertanyaan besar.

Baca Juga:
Dilapori Rumput SUGBK Rusak usai Acara Partai, Zainudin Amali: Jangan Dikit-dikit PSSI

Sebagaimana menyitat data Transfermarkt, Elkan merupakan pemain jebolan tim muda Ipswich Town. Sejak 2019, dia perlahan naik ke tim U-18 hingga U-21.

DI sela-sela itu, Elkan sudah tiga kali dipinjamkan ke klub lain mulai dari King's Lynn pada 2021, kemudian ke Gillingham FC pada 2022, dan terakhir Cheltenham Town pada 2023.

Baca Juga:
Netizen Sebut Bima Sakti Pelatih Tarkam, Exco PSSI Sindir Prestasi Shin Tae-yong Yang Tak Mampu Juara 'Piala Ciki'

Melihat performa menanjak yang ditunjukkan Elkan, terutama saaat membela Gillingham FC di mana dia tampil 29 kali dengan catatan 3 gol, bukan tidak mungkin Ipswich Town punya opsi untuk mempertahankannya di tim.

Championship atau kasta kedua Liga Inggris 2023-2024 dijadwalkan kick-off pada 5 Agustus 2023 dan rampung pada 4 Mei 2024 mendatang.

Ipswich Town bersama Plymouth Argyle dan SHeffield Wednesday menjadi tiga klub League One yang musim ini berhasil promosi ke ajang tersebut.

Baca Juga:
Kelar Direnovasi, Stadion Si Jalak Harupat Siap Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023

Load More