Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan, Ilias Alhaft yang bantu Almere City promosi. (Instagram/iliasalhaft)

Bolatimes.com - Staf tenaga ahli Kemenpora untuk Diaspora Indonesia, Hamdan Hamedan membagikan momen ketika dirinya melakukan video call dengan pemain keturunan, Ilias Alhaft.

Nama Ilias Alhaft belum lama ini menjadi sorotan pecinta sepak bola tanah air. Sebab, ia mengibarkan bendera Merah Putih ketika klubnya Almere City FC promosi ke Eredivisie Belanda.

Menariknya setelah membantu timnya promosi, Alhaft yang menjalani libur kompetisi ternyata datang ke Indonesia. Hal itu dibagikan via Instagram pribadinya.

Baca Juga:
Jelang Lawan Argentina, Shin Tae-yong Nasihati Pemain Timnas Indonesia agar Tak Gelisah

Mengetahui pemain keturunan berkunjung ke Indonesia, Hamdan Hamedan bergerak cepat. Belum lama ini, ia bahkan sudah pamer momen sedang video call dengan pemain berusia 26 tahun ini.

Lewat unggahannya tersebut, eks utusan PSSI ini tidak menyinggung terkait naturalisasi. Hamdan mengaku hanya bersilaturahmi dengan Ilias Alhaft.

Selain itu, Hamdan juga mengungkapkan tujuan pemain Almere City itu datang ke Indonesia. Alhaft disebut sedang berlibur di negara yang memiliki hubungan darah dengannya.

Baca Juga:
Jelang Lawan Argentina di FIFA Matchday, Jordi Amat Ungkap Harapannya

Hamdan Hamedan pamer momen video call dengan Ilias Alhaft. (Instagram/hamdan.hamedan)

"Silaturahmi dengan Ilias Alhaft, atlet diaspora Indonesia. Nikmati liburanmu di tanah air," tulis Hamdan.

Artinya kedatangan Alhaft sendiri hanya untuk berlibur bukan mengurus naturalisasi. Terlebih namanya juga belum masuk daftar pemain yang dilirik pelatih Shin Tae-yong.

Kendati begitu, jika performa pemain berusia 26 tahun ini semakin impresif, bukan tak mungkin ia bakal bisa membela timnas Indonesia karena punya darah keturunan Nusantara.

Baca Juga:
Dipastikan Tak Ikut Rombongan Argentina ke Indonesia, Lionel Messi Sampaikan Hal Ini

Load More