Rauhanda Riyantama
Justin Hubner saat membela Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datan dari Justin Hubner, pemain keturunan asal Belanda yang kini disebut-sebut mengirim sinyal agar proses naturalisasinya dilanjutkan PSSI.

Sinyal-sinyal keinginan melanjutkan proses naturalisasi seolah dikirim Justin Hubner lewat beberapa unggahan pada akun media sosial pribadi.

Justin Hubner sebenarnya berada dalam gerbong naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick yang prosesnya kini sudah selesai.

Baca Juga:
Pratama Arhan Akui Sudah Tahu Kekuatan Palestina, Optimis Timnas Indonesia Siap Menang Nih

Ivar dan Rafael bahkan sudah tergabung dalam 26 pemain panggilan Shin Tae-yong ke skuad Timnas Indoneisa untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Tim ini dipersiapkan untuk pertandingan melawan Palestina (14 Juni) dan Argentina (19 Juni), sementara Hubner memilih gabung Timnas Belanda.

Batal digelarnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia disebut-sebut sebagai salah satu alasan gagalnya proses naturalisasi Hubner.

Baca Juga:
5 Pemain Pelapis Timnas Argentina yang Berpotensi Dimainkan Melawan Timnas Indonesia

Menyadari keputusannya menolak Indonesia salah, Hubner kini gemar mengirim sinyal agar proses naturalisasinya dilanjutkan.

1. Bendera Merah-Putih

Pada profil akun Instagramnya, Hubner masih memasang bendera Merah-Putih sejajar dengan nama dan status pemain Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga:
Bintang Timnas Thailand Kasih Panggilan Baru ke Elias Dolah yang Gabung Bali United

Hal itu diakui sebagai cara Hubner masih mengakui latar belakangnya sebagai orang Indonesia meski sudah memilih tak melanjutkan proses naturalisasi.

2. Kenangan Timnas U-19

Justin memiliki jam terbang bersama Timnas U-19 Indonesia, sebelum memutuskan tak melanjutkan proses naturalisasinya.

Baca Juga:
Alih-alih Bermain Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Lionel Messi Disebut Pilih Liburan

Beberapa laga yang dijalani telah diabadikan lewat sejumlah foto dan hingga saat ini momen itu masih dipajang pada akun Instagram pribadi.

3. Sering Mengunggah Hal Indonesia

Momen-momen saat bersama tim nasional junior Indonesia masih sering diunggah Hubner pada akun Instagram pribadi.

Seperti beberapa waktu lalu, ia sempat mengunggah momen dengan emoji berdoa tepat di saat PSSI mengunggah momen Ivar dan Rafael Struick.

Seolah Justin Hubner tak mau ketinggalan merasakan momen kebersamaan itu.

Kontributor: Eko
Load More