Rauhanda Riyantama
Bali United kalahkan PSM Makassar lewat adu penalti di babak playoff Kualifikasi Liga Champions Asia. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Babak play-off Kualifikasi Liga Champions Asia 2023-2024 dimenangi Bali United, usai mengalahkan PSM Makassar dalam dua leg lewat drama adu penalti.

Duel tim terkuat Indonesia, Bali United melawan PSM Makassar dalam perebutan tiket babak Kualifikasi Liga Champions Asia 2023-2024 berakhir.

Hasil imbang dalam dua leg dengan agregat 2-2 berlanjut hingga drama adu penalti, Wiljan Pluim gagal membawa skuad Juku Eja melangkah lebih jauh.

Baca Juga:
Profil Rodri, Pahlawan Manchester City Juara Liga Champions

Duel Bali United melawan PSM di Stadion BJ Habibie Parepare pada Sabtu (10/6/2023) berakhir dengan drama adu penalti yang dimenangi tim tamu.

Serdadu Tridatu lebih dulu tertinggal lewat gol bunuh diri Erwin Gutawa pada menit ke-52, sebelum disamakan Rizky Pratama pada menit ke-83.

Setelah itu tak ada lagi gol yang tercipta, hingga babak tambahan berakhir agregat 2-2 bertahan sampai dilanjutkan ke babak adu penalti.

Baca Juga:
Tragis! 3 Tim Italia Tumbang di Final Kompetisi Eropa Musim Ini, Inter Milan Jadi Korban Terakhir

Menariknya, PSM Makassar sempat mendapat angin segar setelah Adildon Maringa diganjar kartu merah pada menit ke-98.

Meski begitu peluang Juku Eja memetik kemenangan di laga tersebut lenyap, babak adu penalti berjalan sengit sayangnya eksekusi Wiljan Pluim sebagai eksekutor terakhir tak berbuah manis.

Sepakan Pluim melambung tinggi di atas mistar gawang Bali United, sekaligus memastikan kemenangan Serdadu Tridatu dengan skor akhir 5-4.

Baca Juga:
Jadwal Final Singapore Open 2023: Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia, Anthony Ginting Ditantang Anders Antonsen

Hasil ini membawa Bali United lolos ke babak play-off Kualifikasi Liga Champions Asia 2023-2024 dan bakal bersua wakil Hong Kong, Lee Man.

Stefano Cugurra selaku pelatih Bali United segera meminta dukungan untuk Serdadu Tridatu yang membawa nama Indonesia di kancah internasional.

"Kami sekarang pakai bendera Indonesia," ucap Stefano Cugurra.

Baca Juga:
Sempat Diragukan karena Cedera, Ini Reaksi Saddil Ramdani usai Gabung TC Timnas Indonesia

"Semuanya harus mendukung Bali United yang bermain di kualifikasi Liga Champions Asia, dan PSM yang bermain di AFC Cup.''

"Semua harus mendukung agar kami semua memiliki semangat dan prestasi di dunia internasional juga," imbuhnya.

Sementara PSM Makassar akan langsung masuk ke babak penyisihan grup Piala AFC musim depan sama seperti di musim lalu.

Menarik dinantikan bagaimana prestasi yang bakal ditorehkan kedua klub ini di ajang internasional Asia. Akankah berbuah juara? atau hanya sebagai penggembira turnamen.

Kontributor: Eko
Load More