Husna Rahmayunita
Jebolan Garud Select Younes Ibrahim. (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Bintang Garuda Select 5 Younes Ibrahim bergabung ke klub Inggris, Brighton and Hove Albion. Sang ayah, Ahmed Ibrahim semringah.

Younes Ibrahim meendapatkan kontrak akademi usai melakoni trial bersama Brighton. Kontrak ini merupakan beasiswa atau scholarship hingga usia Younes Ibrahim menyentuh 18 tahun.

Saat ini, Younes Ibrahim berusia 15 tahun. Ia bisa saja mendapatkan kontrak profesional dari Brighton jika mampu menunjukkan bakatnya di level akademi.

Baca Juga:
2 Legenda Timnas Indonesia Resmi Jadi Asisten Shin Tae-yong, Siapa Mereka?

Mengetahui, anaknya direkrut klub Premier League Brighton, Ahmed Ibrahim meluapkan rasa bahagia dan banggannya.

"Penawaran yang diberikan Brighton, dari pendidikan hingga filosofi sepakbola yang mereka mainkan, sangat baik. Mereka adalah klub yang sangat hebat," ujarnya seperti dikutip dari @programgarudaselect, Selasa (6/6/2023).

Ahmed menyebut hal ini tak lepas dari peran pelatih Garuda Select, yang telah mendidik anaknya kurang lebih selama enam bulan.

Baca Juga:
Media Eropa Kabarkan Jay Idzes Segera Diproses Naturalisasi Demi Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

"Apa yang telah dipelajari oleh Younes dari enam bulan bersama Garuda Select akan terus ia ingat selamanya. Dennis dan Des telah menunjukkan kepadanya realita, seperti apa sepakbola sebenarnya, dan level yang harus ia capai," sambungnya.

Lebih lanjut, Ahmed berharap, Younes Ibrahim kelak bisa kembali ke Garuda Select supaya dapat terus mengembangkan diri.

"Akan sangat baik bagi Younes jika ia bisa terus terlibat bersama Garuda Select dalam suatu hal di masa yang akan datang," pungkasnya.

Baca Juga:
Dirumorkan Gabung Liga 1, Pemain Termahal Vietnam Diincar Tim Eropa

Younes Ibrahim pindah ke Inggris pada 2017 saat usianya baru 9 tahun. Saat pertama tiba di negara ini, ia bergabung akademi tim promosi Liga Inggris, yakni Luton Town.

Di Luton, Younes Ibrahim mampu membuktikan talentanya yang membuatnya direkrut oleh akademi Chelsea atau biasa disebut Cobham.

Baca Juga:
Australia Umumkan Skuad untuk Lawan Argentina, Ada Nama Rekan Setim Shayne Pattynama

Load More