Rauhanda Riyantama
Winger Manchester United, Alejandro Garnacho (kedua dari kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol kemenangan timnya melawan Fulham. (Glyn KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho, tak turut serta di Piala Dunia U-20 2023. Kabar baiknya, wonderkid Manchester United itu akan bela Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi tim terkuat di dunia saat ini, yakni Timnas Argentina, pada FIFA Matchday Juni 2023.

Pertandingan melawan Argentina sendiri rencananya akan digelar pada 19 Juni 2023, lima hari setelah skuad Garuda menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023.

Baca Juga:
Akui Kehebatan Argentina, Ini Kata Nova Arianto Jelang FIFA Matchday Juni 2023

Duel melawan Argentina pun banyak dinanti-nanti pecinta sepak bola Tanah Air menyusul nama besar yang dimiliki tim berjuluk La Albiceleste itu.

Argentina datang ke Indonesia dengan statusnya sebagai kampiun Piala Dunia 2022 dan tim dengan status terkuat di bumi, karena duduk di peringkat pertama FIFA saat ini.

Di sisi lain, kedatangan Argentina pun diyakini akan dibarengi oleh kedatangan para bintang lapangan hijau ternama.

Baca Juga:
3 Bintang Taiwan U-23 yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Sebut saja nama-nama seperti Lionel Messi, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria, Paulo Dybala, hingga Emiliano Martinez.

Selain nama-nama di atas, tim besutan Lionel Scaloni ini diyakini juga akan membawa beberapa pemain muda yang akan jadi tulang punggung Argentina.

Salah satunya adalah Alejandro Garnacho yang saat ini tercatat sebagai pemain muda andalan klub Liga Inggris, Manchester United.

Baca Juga:
Viral karena Marselino Ferdinan di SEA Games 2023, Gadis Kamboja Sebal dengan Kelakuan Netizen Indonesia

Alejandro Garnacho Bakal Ikut ke Indonesia

Kepastian Alejandro Garnacho akan tergabung skuad Argentina untuk bermain di Indonesia disampaikan oleh akun @mutdargentina.

Dalam cuitannya di media sosial Twitter, akun tersebut mengkonfirmasi bahwa Garnacho dipilih oleh Lionel Scaloni masuk ke skuad Argentina untuk FIFA Matchday.

Baca Juga:
3 Bintang Turkmenistan U-23 yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Terpilihnya nama Garnacho sendiri diyakini setelah dirinya dilarang bergabung Timnas Argentina U-20 yang bermain di Piala Dunia U-20 2023.

Pemain berusia 18 tahun itu mendapat larangan bermain di Piala Dunia U-20 2023 oleh klubnya, Manchester United, yang masih membutuhkan jasanya.

Karena tak bisa tampil, dirinya pun akan dibawa oleh Timnas Argentina dalam tur Asia pada agenda FIFA Matchday Juni 2023 ini, termasuk melawan Timnas Indonesia.

Sejatinya, pemanggilan Garnacho oleh Timnas Argentina sendiri bukan barang baru. Ia sudah dipanggil sejak tahun 2022 lalu.

Pemanggilan ini dilakukan Argentina agar Garnacho sendiri tak membela Timnas Spanyol senior, mengingat ia pernah membela Timnas Spanyol U-18.

Sejak dipanggil ke Timnas Argentina, Garnacho sendiri hanya berlatih bersama tim utama dan belum mencatatkan debutnya bersama La Albiceleste.

Kini, ia punya kesempatan melakoni debutnya bersama Timnas Argentina saat menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More