Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Eks Manajer Timnas Kamboja Keisuke Honda. (Instagram/@keisukehonda)

Bolatimes.com - Eks Manajer Timnas Kamboja Keisuke Honda blak-blakan mengaku tertarik untuk menangani salah satu negara di ASEAN setelah hengkang dari The Angkor Warriors.

Keisuke Honda menyebut sejumlah negara yang menarik perhatiannya. Salah satunya, Thailand yang berstatus sebagai raja ASEAN.

Setelah gagal melaju ke semifinal SEA Games 2023, Keisuke Honda memutuskan untuk berpisah dengan Kamboja.

Baca Juga:
Indra Sjafri Siapkan Pengganti Pratama Arhan untuk Final SEA Games 2023, Siapakah Dia?

Kamboja U-22 gagal melangkah ke semifinal setelah ditumbangkan timnas Indonesia U-22 di laga pamungkas Grup A.

Setelah cabut dari Kamboja, Honda mengaku tertarik menangani negara-negara yang mengincar tempat untuk Piala Dunia 2026 mendatang.

Ada empat negara yang disebutkannya. Menariknya ada satu dari ASEAN, yakni Thailand. Hal tersebut disampaukan langsung via akun Twitternya.

Baca Juga:
Dikartu Merah Tak Bisa Main di Final SEA Games 2023, Pratama Arhan Terpukul

"Saya tertarik melatih Oman, New Zealand, UAE, Thailand, dan beberapa negara yang ingin tampil di Piala Dunia 2026 negara," cuitnya di akun Twitter pribadinya.

Alih-alih Timnas Indonesia, ternyata pelatih berusia 36 tahun ini lebih tertarik merapat ke Thailand. Bahkan dari pernyataannya itu, tim Gajah Perang punya potensi untuk tampil di Piala Dunia 2026.

Baca Juga:
Kecewa Berat, Pelatih Vietnam Bongkar Dua Penyebab Kekalahan Timnya dari Timnas Indonesia U-22

Padahal sebelumnya usai Honda berpisah dengan Kamboja, banyak netizen yang merayunya untuk merapat ke timnas Indonesia. Kendati begitu, tim Garuda juga punya pelatih berkualitas dalam diri Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga pernah merasakan atmosfer Piala Dunia. Ia membawa Taeguk Warriors melaju ke ajang dunia, bahkan membuat kejutan kala menjinakkan Jerman di babak fase grup Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Menang Dramatis, Indra Sjafri Sanjung Permainan Vietnam

Load More