Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Beckham Putra usai mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Kamboja (Instagram /PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra, semringah bisa tampil apik saat melawan Kamboja pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium Phnom Penh, Rabu (10/5/2023). Ia memastikan Garuda siap melawan siapapun di semifinal.

Beckham pada laga keempat di Kamboja bisa masuk sebagai sebelas pemain pertama yang turun setelah sebelumnya menjadi cadangan. Kondisi ini membuat motivasi pemain asal Jawa Barat itu meningkat.

Bahkan, pada laga yang disaksikan puluhan ribu suporter tuan rumah tersebut ia mampu mencetak gol kemenangan Tim Garuda Muda dengan skor akhir 2-1. Gol lainnya dicetak Titan Agung dan dari Kamboja dicetak Sin Sovannmakara.

Baca Juga:
Alhamdulillah, Indra Sjafri Bersyukur Timnas Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup SEA Games 2023

"Saya bermain enjoy setelah diberi kepercayaan pelatih. Laga tadi adalah show saya," kata Beckham Putra usai pertandingan.

Pemain tim Persib Bandung itu mengaku kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja merupakan modal bagus untuk menghadapi laga semifinal meski lawannya belum pasti yakni Thailand atau Vietnam karena laga Grup B belum tuntas.

"Siapapun lawannya kami udah siap," kata Beckham dengan tersenyum.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti 'Psywar' Indra Sjafri Jelang Semifinal SEA Games 2023, Tersinggung?

Timnas Indonesia mengakhiri laga Grup A SEA Games 2023 empat kemenangan beruntun. Kini timnas asuhan Indra Sjafri berada di puncak klasemen dengan 12 poin. Di posisi dua ada Myanmar dengan sembilan poin dari empat laga dan membawanya ke semifinal.

Sebelum kebobolan oleh pemain Kamboja Sin Sovannmakara, gawang Timnas Garuda Muda clean sheet alias tidak pernah kebobolan. Ini adalah pencapaian yang luar biasa.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Baca Juga:
Gunakan Bahasa Indonesia, Pemain Asing Ini Dorong Cyrus Margono Untuk Segera Jadi WNI

Load More