Arif Budi Setyanto
Gaya Keisuke Honda saat mendampingi Kamboja (Instagram/keisukehonda)

Bolatimes.com - Manajer tim Kamboja, Keisuke Honda mengakui bahwa peluang mereka untuk lolos ke semifinal SEA Games 2023 sangat kecil. Namun, ia justru membakar semangat anak didiknya untuk tidak menyerah.

Kamboja akan menghadapi timnas Indonesia U-22 dalam laga terakhir fase grup A SEA Games 2023. Pertandingan ini bak hidup mati bagi tuan rumah.

Pasalnya Kamboja wajib menang demi menjaga asa lolos ke semifinal. Selain itu, mereka berharap Myanmar tumbang atas Filipina di laga lain.

Baca Juga:
Respons Pelatih Kamboja Jelang Hadapi Laga Hidup Mati Kontra Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Melihat situasi tersebut, Honda pun membakar semangat pemain Kamboja untuk tidak menyerah, walau peluang mereka sangat kecil bisa mengalahkan timnas Indonesia.

"Kami masih percaya walaupun kemungkinan kecil. Jangan pernah menyerah sampai akhir," tulis Keisuke Honda di Facebook pribadinya.

Adapun turnamen SEA Games 2023 sendiri akan menjadi terakhir kalinya bagi honda bersama Kamboja. Tentu momen ini sangat berharga apakah perpisahannya berakhir manis atau pahir.

Baca Juga:
5 Perbedaan Timnas Indonesia U-22 Asuhan Indra Sjafri dan Shin Tae-yong di SEA Games

Kamboja memang telah mengumumkan pelatih pengganti usai era Honda berakhir. Federasi Sepak Bola Kamboja telah menunjuk Felix Dalmas.

Sementara itu, pertandingan Kamboja melawan timnas Indonesia U-22 dijadwalkan pada Rabu (10/5/2023) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:
Ketum PSSI-nya Kamboja Batal Mundur dari Jabatannya Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22, Optimis Lolos ke Semifinal?

Load More