Husna Rahmayunita
Ryan Kurnia. (Innstagram/@rynkurnia)

Bolatimes.com - Pemain anyar Persib Bandung Ryan Kurni menyinggung target juara setelah resmi bergabung. Ryan berambisi membawa Persib meraih prestasi.

Ryan Kurnia didatangkan Persib Bandung sebagai rekrutan pertama untuk mengarungi kompetisi musim 2023-2024. 

Dia mengaku sudah mendapatkan tawaran dari Persib Bandung sejak paruh musim lalu, namun ia memilih untuk menghabiskan kontranya terlebih dahulu bersama Persikabo 1973.

Baca Juga:
Netizen Malaysia Dukung Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Minta Balas Dendam ke Vietnam

"Kontrak dengan Persikabo sudah habis kemarin. Komunikasi dengan Persib saat Liga 1 putaran pertama selesai, namun masih menunggu dulu musim beres, soalnya masih terikat kontrak dengan Persikabo," jelas Ryan Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa (9/5/2023).

Memiliki kesempatan untuk bermain dengan tim sebesar seperti Persib Bandung, Ryan Kurnia mengaku dirinya sangat bangga dan berusaha memberikan yang terbaik untuk Tim Maung Bandung, termasuk gelar juara.

"Juara yang pasti, lebih baik dari sebelumnya,"kata dia.

Baca Juga:
Jadi Top Skor Sementara SEA Games 2023, Fajar Fathur Rahman Justru Bangga Jika Buat Assist

Pemain kelahiran Bogor, 28 Juni 1996 tersebut pada musim lalu berhasil mencatatkan 30 penampilan dengan sumbangan masing-masing empat gol dan assist bersama Persikabo.

Ryan kerap beroperasi di sektor sayap kanan, namun ia juga dapat ditempatkan di sisi kiri, sehingga kemampuannya menempati banyak posisi akan sangat berguna bagi pelatih Persib Bandung Luis Milla.

Dirinya tercatat mengawali kariernya sebagai pesepakbola profesional bersama Persita Tangerang pada 2018 silam dan selanjutnya sempat membela Sulut United dan Arema FC.

Baca Juga:
Mengenal Fahri Septian, Debutan Timnas Voli Putra Indonesia yang Bersinar di SEA Games 2023

(Antara)

Load More