Arif Budi Setyanto
Malaysia vs Vietnam di SEA Games 2023. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Malaysia resmi tersingkir dari fase grup SEA Games 2023. Setelah kegagalan itu, netizen mereka memberikan dukungan untuk timnas Indonesia U-22 demi balas dendam ke Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Malaysia gagal lolos dari fase grup usai tumbang dari Vietnam dalam lanjutan fase grup SEA Games 2023, Senin (8/5/2023).

Vietnam berhasil unggul dua gol lebih dulu berkat brace Nguyen Van Tung. Malaysia hanya bisa membalas satu gol lewat Aiman Afif.

Baca Juga:
Beda Banget dengan Timnas Indonesia U-22, Begini Mewahnya Ruang Ganti Kamboja di SEA Games 2023

Pertandingan Malaysia vs Vietnam juga menjadi sorotan. Pasalnya tim Golden Star Warriors muda dianggap bermain licik karena banyak berakting untuk mendapatkan pelanggaran.

Keputusan wasit pun disorot karena mengusir dua pemain Malaysia dalam pertandingan itu. Wasit asal Jepang ini juga menghadiahi Vietnam dengan tendangan penalti.

Melihat permainan Vietnam yang dianggap banyak drama, netizen Malaysia geram. Mereka pun ingin timnas Indonesia U-22 bisa membalaskan dendam.

Baca Juga:
Jelang Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja, Fajar Fathur Rahman Akui Ada Tekanan

"Saya pikir Vietnam, baik tim senior dan junior semuanya bisa memperebutkan oscar. Mereka sangat pandai berakting," tulis netizen Malaysia.

emain Timnas Indonesia U-22 Beckam Putra, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan saat lawan Filipina. (Instagram/@pssi)

"Saya berharap Vietnam bertemu Indonesia di semifinal. Saya ingin melihat Indonesia memberi mereka pelajaran atau Indonesia akan menerima akting dari Vietnam," imbuh warganet lainnya.

Adapun timnas Indonesia U-22 berpotensi besar ketemu di semifinal SEA Games 2023. Hal itu bisa terjadi andai anak asuh Indra Sjafri memuncaki klasemen grup A SEA Games 2023.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Pastikan Tiket ke Semifinal, Rizky Ridho Singgung Bisa Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023

Sedangkan Vietnam bakal bertemu timnas Indonesia U-22 jika mereka gagal menang lawan Thailand di laga terakhir fase grup B SEA Games 2023.

Load More