Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia menang telak 5-0 atas Myanmar di SEA Games 2023 (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 berpeluang besar lolos ke semifinal SEA Games 2023 usai kalahkan Myanmar 5-0 pada laga kedua Grup A, Jumat (5/5/2023).

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri pun buka suara pasca mengantar anak asuhnya melumat Myanmar guna merebut puncak klasemen Grup A dari Kamboja.

Indra Sjafri menegaskan Timnas Indonesia U-22 tidak pilih-pilih lawan. Indra menegaskan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan siap menghadapi tim manapun di semifinal termasuk Vietnam atau Thailand.

Baca Juga:
Jadwal SEA Games 2023 Hari Ini, Sabtu 6 Mei: Ada Big Match Thailand vs Malaysia dan Laos vs Singapura

"Kami tidak terlalu memikirkan siapa yang akan lolos. Kalau saya sebutkan nama berarti saya berdoa untuk tim yang lolos nanti," kata Indra Sjafri kepada awak media pasca pertandingan, Kamis (4/5/2023).

"Silakan saja mereka bertarung di grup B dan siapapun yang akan menjadi lawan kita, nanti kita siap kalahkan," jelas lelaki asal Sumatera Barat tersebut.

Timnas Indonesia U-22 menjadi tim dari Grup A yang paling berpeluang mengunci tiket semifinal SEA Games 2023 setelah menyapu bersih kemenangan di dua laga pertama.

Baca Juga:
PT LIB Rilis Jadwal Bali United vs PSM Makassar di Play-off Liga Champions Asia 2023/2024, Digelar 2 Leg

Sebelum membantai Myanmar, Timnas Indonesia U-22 lebih dulu menang meyakinkan atas Filipina dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan pertama Grup A pada 29 April lalu.

Dua kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia U-22 berhasil mengudeta Kamboja dari puncak klasemen Grup A. Mereka kini mengoleksi enam poin, unggul dua poin dari tuan rumah Kamboja di urutan kedua.

Hasil ini membuat jalan Indonesia melangkah ke semifinal kian terbuka. Rizky Ridho dan kawan-kawan tinggal menyisakan dua laga kontra Timor Leste (7 Mei) dan Kamboja (10 Mei). Di atas kertas, Timnas Indonesia U-22 bisa mengalahkan kedua tim tersebut

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Wajib Waspada, Berikut 3 Pemain Timor Leste yang Diprediksi Bikin Repot

Di sisi lain, persaingan di Grup B sangat sengit. Selain dihuni Vietnam dan Thailand, terdapat juga Malaysia yang bisa bikin kejutan di tambah tim-tim kuda hitam seperti Singapura dan Laos.

Saat ini Vietnam ada di puncak klasemen sementara Grup B dengan 6 poin hasil menyapu bersih kemenangan di dua laga perdananya, disusul Malaysia dan Thailand yang sama-sama mengoleksi tiga poin dari satu laga.

Adapun Singapura dan Laos harus menduduki dua posisi terbawah klasemen Grup B setelah selalu menderita kekalahan dalam dua laga perdananya.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Wajib Diitirahatkan Lawan Timor Leste

Load More