Husna Rahmayunita
Marselino Ferdinan cetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-22 Marselino Ferdinan diklaim sebagai salah satu pemain yang layak dinantikan aksinya di SEA Games 2023 Kamboja.

Marselino Ferdinan masuk sebagai satu dari lima pemain yang layak ditonton di SEA Games 2023. Pendapat itu disampaikan oleh media Thailand, Mainstand.

Di laga perdana grup A SEA Games 2023, Marselino Ferdinan menjadi pembuka kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Filipina. Bermain sebagai starter, eks Persebaya Surabaya itu mencetak satu gol untuk Merah Putih yang memenangkan laga dengan skor 3-0.

Baca Juga:
Sadar Masih Banyak Kekurangan, Rio Fahmi Minta Timnas Indonesia U-22 Tak Lengah Lawan Myanmar

Menurut Mainstand, Timnas Indonesia U-22 dalam motivasi tinggi untuk menebus kepahitan setelah Timnas U-20 gagal mentas di Piala Dunia U-20.

Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain kunci Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. Meski usianya masih muda, penggawa KMSK Deinze memiliki kualitas yang tak diragukan.

"Meskipun menjadi salah satu pemain termuda di edisi tahun lalu -bermain dengan pemain yang lima tahun lebih tua darinya dalam beberapa kasus- dia mencetak dua gol saat Indonesia meraih medali perunggu. Dia juga dianugerahi penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022," bunyi narasi Mainstand dikutip Selasa (2/5/2023).

Baca Juga:
Reaksi Sandy Walsh usai Gagal Bawa KV Mechelen Juara Piala Liga Belgia

"Dengan 12 caps senior di usia 18 tahun, Marselino jelas merupakan talenta generasi Garuda yang berharap untuk mengakhiri paceklik trofi regional bulan ini," sambungnya.

Adapun empat pemain lain yang dinilai juga layak ditonton di SEA Games 2023 menurut media Thailand adalah Le Van Do (Vietnam), Channarong Promsrikaew (Thailand), Azam Azmi (Malaysia) dan Sieng Chanthea (Kamboja).

Baca Juga:
Susah Payah Kalahkan Laos, Lini Serang Timnas Vietnam U-22 Dikritik Habis

Load More