Arif Budi Setyanto
Gelandang Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan (kiri) merayakan gol ke gawang Filipina bersama gelandang Beckham Putra pada laga Grup A sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023) sore. [dok. PSSI]

Bolatimes.com - Gelandang timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan mendapatkan sorotan dari jurnalis ESPN Gabriel Tan. Pemain berusia 18 tahun ini dianggap bersinar dan membawa Garuda Muda meraih kemenangan.

Timnas Indonesia U-22 berhasil menang telak 3-0 atas Filipina dalam laga pertama fase grup SEA Games 2023. Anak asuh Indra Sjafri sejatinya menguasai pertandingan.

Sayangnya Garuda Muda masih gugup dan belum mencetak gol jelang babak pertama berakhir. Beruntung Marselino akhirnya mampu memecah kebuntuan.

Baca Juga:
Kontroversi! Kiper Kamboja Tak Dianggap Pelanggaran Meski Sentuh Bola Pakai Tangan di Luar Kotak Penalti

Memanfaatkan umpan terukur dari Rio Fahmi, gelandang KMSK Deinze itu mampu menjebol gawang Filipina. Berkat gol itu, eks Persebaya Surabaya dianggap punya peran besar dalam kemenangan timnas Indonesia U-22.

"Hal positif terbesar adalah fakta bahwa mereka (Indonesia) dapat memanggil bakat luar biasa seperti Marselino yang telah membuat kejutan sejak dia muncul sebagai pemain berusia 16 tahun dan sudah pindah ke Belgia bersama Deinze," tulis Gabrial Tan dalam laporan ESPN disadur Minggu (30/4/2023).

"Di babak pertama, ketika Indonesia kurang dalam penyerangan, Marselino menjadi jantung dari serangan yang menjanjikan. Bahkan ketika pemain yang lebih senior seperti WItan dan Arhan kesulitan berkembang," imbuhnya.

Baca Juga:
Baru Hajar Timor Leste, Kamboja Langsung Tabuh Genderang Perang ke Timnas Indonesia U-22

Lebih lanjut, Marselino pun dianggap punya peran besar walau usianya masih terhitung junior. Hal itu karena bakat yang dimiliki eks Persebaya Surabaya ini.

"Dia sudah membuat dampak di level senior di Piala AFF tahun lalu. Dengan risiko menumpuk tekanan yang tidak perlu di pundak mudanya, pemain itu harus mendominasi di level SEA Games," lanjut Gabriel.

Hadirnya Marselino ini dianggap tambahan kuat bagi timnas Indonesia U-22 karena ia diberikan izin oleh KMSK Deinze untuk bela negara di SEA Games 2023. Kehadirannya dianggap menjadi kunci sukses Garuda Muda.

Baca Juga:
Kamboja Menang Telak Lawan Timor Leste, Keisuke Honda Jadi Sorotan karena Hal Tak Terduga

Load More