Rauhanda Riyantama
emain Timnas Indonesia U-22 Beckam Putra, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan saat lawan Filipina. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Di balik kemenangan Timnas Indonesia U-22 di laga perdana fase Grup A SEA Games 2023, 3 pemain skuad Garuda Muda tampil ciamik memastikan tiga poin pertama.

Timnas Indonesia U-22 pastikan kemenangan perdana di fase grup SEA Games 2023 pada Sabtu (29/4/2023) saat melawan Filipina.

Bertanding di Stadion Nasional Olympic, Phnom Penh, anak asuh Indra Sjafri berhasil menggulung Filipina dengan skor akhir 3-0.

Baca Juga:
3 Pemain yang Tampil Apik saat Timnas Indonesia U-22 Bantai Filipina

Kemenangan itu sempat membawa Indonesia memimpin klasemen Grup A sebelum digusur Kamboja yang berhasil mengalahkan Timor Leste 4-0.

Tiga poin pertama di SEA Games 2023 ini menjadi krusial setelah kesabaran pemain Timnas U-22 Indonesia menghadapi permainan Filipina berbuah manis.

Butuh nyaris satu babak bagi Timnas Indonesia U-22 untuk bisa memecah kebuntuan, serangan-serangan yang dibangun dari awal buntu tak menemui sasaran.

Baca Juga:
Kontroversi! Kiper Kamboja Tak Dianggap Pelanggaran Meski Sentuh Bola Pakai Tangan di Luar Kotak Penalti

Lini bertahan Filipina yang solid ditambah kualitas penyelesaian pemain Timnas Indonesia U-22 yang buruk jadi alasan utama telatnya gol tercipta.

Setidaknya ada 3 pemain skuad Garuda Muda yang memegang peranan penting saat memastikan kemenangan atas Filipina di fase grup SEA Games 2023.

Lantas siapa saja pemain yang dimaksud? berikut 3 pemain Timnas Indonesia U-22 yang tampil apik saat mengalahkan Filipina.

Baca Juga:
Baru Hajar Timor Leste, Kamboja Langsung Tabuh Genderang Perang ke Timnas Indonesia U-22

1. Marselino Ferdinan

Harapan besar memang dibebankan pada sosok Marselino yang diharapkan mampu membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023.

Hal itu dibuktikan lewat satu gol pemecah kebuntuan yang dilesakkan Marselino di penghujung babak pertama melawan Filipina.

Baca Juga:
Kamboja Menang Telak Lawan Timor Leste, Keisuke Honda Jadi Sorotan karena Hal Tak Terduga

Lewat skema tendangan setengah voly yang membuat kiper Filipina tak sanggup menahan laju bola, gol itu sekaligus merubah jalannya laga.

Setelah Marselino mencetak gol, permainan Timnas Indonesia U-22 semakin cair dan padu hingga mampu menambah 2 gol tambahan.

2. Ernando Ari

Lini bertahan Timnas Indonesia U-22 terjaga dari ancaman serangan penyerang lawan, Ernando Ari menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Beberapa penyelamatan dilakukan kiper Persebaya Surabaya itu, membuat gawangnya terjaga dari kebobolan di laga melawan Filipina.

3. Ilham Rio Fahmi

Berstatus sebagai pemain terbaik Liga 1 2022-2023, Rio Fahmi bermain sangat rajin tak hanya saat bertahan namun juga membantu serangan dari sektor sayap.

Sosoknya juga memiliki andil besar terciptanya dua gol skuad Garuda Muda, pemberian assist untuk gol Marselino di babak pertama.

Dan umpan silang terukur yang membuat Fajar Fathur Rachman menciptakan gol ketiga Timnas Indonesia U-22 ke gawang Filipina.

Kontributor: Eko
Load More