Rauhanda Riyantama
Gelandang Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan (kiri) merayakan gol ke gawang Filipina bersama gelandang Beckham Putra pada laga Grup A sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023) sore. [dok. PSSI]

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain yang tampil apik saat Timnas Indonesia U-22 menghajar Filipina di laga perdana grup A SEA Games 2023 Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 mampu membuka kampanyenya di SEA Games 2023 dengan kemenangan, pasca menggulung kemenangan atas Filipina, Sabtu (26/4).

Dalam laga yang berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh itu, tim besutan Indra Sjafri ini mampu meraih kemenangan 3-0 atas lawannya itu.

Baca Juga:
Baru Hajar Timor Leste, Kamboja Langsung Tabuh Genderang Perang ke Timnas Indonesia U-22

Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 itu semuanya dicetak di akhir masing-masing babak lewat Marselino Ferdinan (45’), Irfan Jauhari (90’), dan Fajar Fathur Rahman (90+1’).

Sejatinya skor itu bisa saja bertambah andai Rizky Ridho bisa mencetak gol melalui titik putih yang ia dapatkan pada menit ke-60.

Terlepas dari kegagalan penalti itu, kemenangan 3-0 ini menjadi kemenangan penting bagi Timnas Indonesia U-22 untuk membuka jalan ke semifinal.

Baca Juga:
Kamboja Menang Telak Lawan Timor Leste, Keisuke Honda Jadi Sorotan karena Hal Tak Terduga

Kemenangan ini untuk sementara membuat Timnas Indonesia U-22 berada di peringkat kedua grup A, di belakang Kamboja yang mampu meraih kemenangan 4-0 atas Timor Leste.

Di balik kemenangan atas Filipina ini, ada sederet pemain Timnas Indonesia U-22 yang tampil apik sepanjang laga. Siapa saja pemain itu?

1. Ilham Rio Fahmi

Baca Juga:
Hajar Filipina 3-0, Timnas Indonesia U-22 Malah Kena Ledek Media Vietnam

Bek kanan andalan Timnas Indonesia U-22, Ilham Rio Fahmi, mampu mencuri perhatian di laga perdana SEA Games 2023 kontra Filipina.

Bek muda milik Persija Jakarta ini menjadi otak di balik dua gol Timnas Indonesia U-22 ke gawang Filipina yang dicetak oleh Marselino Ferdinan dan Fajar Fathur Rahman.

Pemain muda terbaik Liga 1 2022-2023 ini mampu mencetak dua assist lewat umpan silangnya kepada dua rekannya itu di penghujung babak pertama dan babak kedua.

Baca Juga:
Rizky Ridho Gagal Penalti Lawan Filipina, Ini Reaksi Indra Sjafri

2. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan menunjukkan bakatnya dalam mencetak gol kala membuka pesta gol Timnas Indonesia U-22 di laga kontra Filipina.

Ia mampu mencetak satu gol di laga tersebut sekaligus menunjukkan bakatnya sebagai motor serangan Timnas Indonesia U-22 dengan 4 peluang dan 5 tembakan.

Catatan ini terbilang apik mengingat pemain berusia 18 tahun ini baru bergabung beberapa hari saja dengan Timnas Indonesia U-22.

3. Ananda Raehan

Bertindak sebagai gelandang bertahan, Ananda Raehan mampu memberikan keseimbangan bagi Timnas Indonesia U-22 dalam mengatur permainan dan bertahan.

Saat bertahan, pemain muda milik PSM Makassar ini mampu mencetak 6 tekel sukses, catatan terbaik bila dibandingkan pemain lainnya.

Lalu saat mengatur permainan, pemain berusia 19 tahun ini mampu melepaskan 38 operan sukses kepada rekan-rekannya.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More