H.M Permana
Selebrasi Daisuke Sato usai cetak gol penyama kedudukan saat Persib Bandung tahan imbang Persikabo 1973. (Dok.Persib Bandung)

Bolatimes.com - Masa depan pemain asing Daisuke Sato masih abu-abu setelah namanya resmi dicoret dari skuad Persib di putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Kehadiran kiper asing asal Filipina, Kevin Ray Mendoza membuat Daisuke Sato tersisih dari tim. Persib pun berencana untuk meminjamkan pemain berposisi bek kiri tersebut ke klub lain.

Namun hingga saat itu, Daisuke Sato masih berstatus tanpa tim usai dilepas Persib. Nasib pemain berdarah Jepang tersebut berbanding terbalik dengan Tyronne del Pino yang baru saja dipinjamkan ke klub Thailand Ratchaburi FC.

Baca Juga:
Prediksi Skor dan Line Up Pertandingan Piala Asia antara Thailand vs Kirgistan, Mampukah The War Elephant Menang?

Belum ada titik terang terkait klub mana yang akan diperkuat Daisuke Sato. Sementara kontraknya di Persib sendiri baru akan berakhir tahun 2025 mendatang.

Menyadari masa depannya masih belum jelas, pemilik nomor punggung 66 di skuad Persib inipun mencurahkannya di media sosial.

Seraya mengunggah foto istri dan anaknya, Sato memastikan bahwa keadaan akan baik-baik saja.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Irak di Piala Asia 2023, Coach Shin Tae-yong Berikan Selamat

"Jarak mungkin memisahkan kita, tapi tidak ada yang bisa memisahkan kita dari satu sama lain," tulis pemain Persib pemilik akun @daisukesato11.

"Bersama-sama kita akan menaklukan setiap rintangan yang datang seperti biasanya dan akan ku pastikan semua akan baik untuk masa depan kita," pungkas Sato sambil memberikan icon hati merah.

Daisuke Sato dan Persib

Baca Juga:
Wejangan Erick Thohir untuk Timnas Indonesia Usai Babak Belur Dihajar Irak, Piala Asia 2023

Pemain Filipina dan Persib Bandung, Daisuke Sato

Pemain Timnas Filipina ini didatangkan Persib pada pada bulan Juni 2022. Saat itu, Persib masih ditukangi oleh pelatih Robert Alberts.

Pada kompetisi Liga 1 musim ini, Sato tercatat bermain sebanyak 13 kali dengan 4 kartu kuning.

Kiprahnya bersama Persib harus terhenti di putaran kedua setelah Persib memutuskan untuk mendatangkan kiper asing kuota ASEAN.

Load More