Husna Rahmayunita
Indra Sjafri usai laga uji coba Timnas Indonesia U-22 vs Bhayangkara FC (PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menegaskan target skuadnya meraih medali emas SEA Games 2023 jelang laga perdana lawan Filipina.

Timnas Indonesia U-22 diagendakan menghadapi Filipina di laga pembuka grup A SEA Games 2023, pada Sabtu (29/4/2023).  Indra Sjafri mengingatkan misi besar tim Merah Putih.

"Memang kita sudah 32 tahun tidak memperoleh medali emas dan ini menjadi misi kami," kata Indra Sjafri dalam sesi konferensi pers menjelang lawan Filipina di Phnon Penh, Jumat (28/4).

Baca Juga:
Profil Olympic Stadium, Venue Laga Timnas Indonesia U-22 vs Filipina di SEA Games 2023

Meski begitu, Indra Sjafri enggan berkomentar secara teknis terkait Filipina yang menjadi lawan pertama Timnas U-22 di fase grup.

"Saya enggak bisa berkomentar teknis tentang Filipina. Tetapi hampir semua lawan; Timor Leste, Myanmar dan Kamboja, bagi Indonesia adalah lawan-lawan yang harus direspons secara baik. Bagaimana responnya, tunggu di dua kali 45 menit," sambung sosok yang juga Dirtek PSSI tersebut.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Timor Leste dan Filipina. Grup A dinilai lebih ringan oleh berbagai pihak karena tidak ada juara bertahan Vietnam dan tim tangguh Thailand.

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia U-22 Salat Jumat di Kamboja, Netizen Salah Fokus dengan Penampilan Witan Sulaeman

Lebih lanjut, Indra Sjafri cukup terkesan dengan lapangan Stadion National Olympic, Phnom Penh yang akan menjadi tempat pertandingan lawan Filipina.

"Pertama saya sangat terkesan dengan Kamboja, setelah pertama saya datang di tahun 2019 mengikuti turnamen Piala AFF U-22 dan waktu itu kami juara, yang membedakan sekarang adalah lapangan sangat bagus," ujar pelatih yang membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-22 2019.

(Antara)

Baca Juga:
Tekad Anak Asuh Shin Tae-yong untuk Persib Bandung Musim Depan: Jangan Cepat Berpuas Diri

Load More