Rifqu Khanif
Indra Sjafri menyebut Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia masih ada peluang di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bolatimes.com - Direktur Teknik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Dirtek PSSI) Indra Sjafri bicara langsung soal peluang Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua. Dirtek PSSI menilai tidak gampang bagi Shin Tae-yong di sisa kontrak nya yang tinggal menunggu beberapa bulan.

Alasan Dirtek PSSI Indra Sjafri mengatakan itu tak jauh dari dua hasil laga awal Timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua. Diketahui, pasukan Shin Tae-yong tidak bisa meraih poin penuh di dua partai tersebut.

Satu laga berakhir dengan kekalahan telak melawan Irak 1-5, membuat pemain Timnas Indonesia jatuh mentalnya. Kemudian, menghadapi Filipina, Shin Tae-yong masih kesulitan meracik skuadnya, mereka hanya bisa imbang 1-1 saja.

Baca Juga:
Staf Pelatih Persib: Situasi Itu Akan Menempatkan Kami dalam Bahaya

Indra Sjafri terus terang mengatakan, Shin dengan anak asuhnya masih ada peluang, meski dua tak mudah, seperti dikutip dari kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, Senin, (4/11/2023).

"Saya pikir masih ada (peluang), tentu Coach Shin akan berbenah, walaupun Piala Dunia itu engga gampang," jelas Indra.

Alasan lain mengapa Indra menjelaskan tidak gampang bagi Shin, karena pelatih asal Korea Selatan menangani tiga event sekaligus. Selain Kualifikasi Piala Dunia 2026, ada Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:
Terjebak di Group Neraka, Spanyol Bakal Keluarkan Seluruh Amunisi Sejak Laga Pertama Euro 2024

"Diitambah lagi ada tugas lain juga dari Coach Shin yaitu Piala Asia, dan juga ada tugas Piala Asia U-23," katanya.

"Saya pikir. Saya engga bisa bayangkan memang bagaimana Coach Shin sekarang bekerja untuk menangani ketiga tim tersebut," lanjutnya.

Diketahui, sisa kontrak Shin tinggal sekitar kurang lebih 6 bulan lagi di Timnas Indonesia. PSSI menjelaskan, pelatih Shin kontraknya berakhir pada Juni 2024.

Baca Juga:
Wasit Sarat Pengalaman asal Jakarta Pimpin Persib vs PSM

Load More