Irwan Febri Rialdi
Penggawa Garuda Select 5 Rafly Selang (kiri). (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Rafly Selang menjadi salah satu pemain Garuda Select 5 yang penampilannya menonjol dan kerap mendapat sorotan dari publik sepak bola Tanah Air.

Adapun, Garuda Select 5 telah merampungkan perjalanan mereka menimba ilmu di Inggris. Mereka pun sempat menjalani serangkaian uji coba di Italia.

Tercatat selama kurang lebih lima bulan menjalani program, Garuda Select 5 mencatatkan rapor 13 kemenangan, 2 kali seri, dan 4 kali kalah.

Baca Juga:
3 Alasan Witan Sulaeman Cocok Jadi Kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Catatan lainnya, Garuda Select 5 mampu mencetak 32 gol dan kebobolan 22 kali. Nah, Rafly Selang jadi salah satu pemain yang menonjol.

Rafly Selang tercatat menorehkan 5 assist, yang diikuti Lotra Widianto dengan catatan 4 assist. Lantas, siapa sebetulnya Rafly Selang ini?

Profil Rafly Selang

Baca Juga:
Jadwal Perempat Final Badminton Asia Championship 2023 Hari Ini: Anthony Ginting Cs Beraksi

Sosok dengan nama lengkap M. Rafly Ikram Selang ini merupakan pesepakbola muda kelahiran Ternate, Maluku Utara, pada 8 April 2005.

Saat ini Rafly berusia 17 tahun dengan tinggi badan 165 cm. Usianya terbilang cukup senior dibanding anggota Garuda Select Season 5 lainnya yang rata-rata lahir di tahun 2006.

Bukan tanpa sebab, pasalnya Rafly merupakan alumni Garuda Select musim keempat. Sehingga tahun ini menjadi kesempatan kedua Rafly bermain untuk Garuda Select.

Baca Juga:
Atlet Para Tenis Meja David Jacobs Meninggal Dunia di Usia 45 Tahun

Pada musim keempat, Rafly lolos ke Garuda Select setelah tampil apik buat T. Eleven di Piala Jakarta U-15. Rafly juga pernah berseragam Timnas Indonesia U-16 yang dilatih oleh Bima Sakti pada 2020.

Rafly masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-16 yang berangkat ke Dubai untuk melakukan uji coba dalam rangkaian persiapan ke Piala Asia U-17.

Adapun, alasan Rafly Selang kembali bisa mengikuti program Garuda Select musim kelima karena ia menuai banyak pujian saat musim keempat.

Baca Juga:
Berkat Tampil Impresif dan Selamatkan Klub dari Kekalahan, Shayne Pattynama Masuk Best Eleven of The Week Liga Norwegia

Ia dinilai punya kelebihan sebagai seorang pemain tengah. Meski Rafly tertinggal soal kontribusi gol, kemampuannya tetap membuat jajaran pelatih Garuda Select mau memberinya kesempatan lagi.

Kesempatan itu dibayar tuntas oleh Rafly Selang karena mampu membuktikan diri sebagai playmaker terbaik di Garuda Select 5.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More