Irwan Febri Rialdi
Kapten Al Nassr, Cristiano Ronaldo merayakan gol hattrick-nya saat mengalahkan Damac di lanjutan Liga Arab Saudi, Sabtu (25/2/2023). (Twitter/@Cristiano)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo banyak juga dikenal dengan julukan CR7, tetapi pemain asal Portugal itu ternyata punya julukan lain yaitu Hair of God.

Julukan ini hadir bukan tanpa sebab, asal usulnya terjadi pada tahun 2022 saat Ronaldo membela Timnas Portugal melawan Urugay di Piala Dunia 2022.

Saat itu Portugal melawan Uruguay di matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022. Saat itu, Ronaldo mendapat julukan gol rambut tuhan atau hair of god dari para netizen.

Baca Juga:
Jadwal Bola Malam Ini Live TV: Chelsea, Manchester City, hingga Real Madrid Bertanding

Dalam laga yang digelar di Stadion Lusail itu, Portugal menang 2-0 atas Uruguay. Gol-gol Portugal dilesakkan Bruno Fernandes pada menit 54 dan 90+2.

Nah, gol pertama Portugal yang dicetak oleh Fernandes itu sempat diklaim oleh Cristiano Ronaldo. Bukan tanpa sebab, memang, karena Ronaldo memang ‘terlibat’ dalam proses gol tersebut.

Gol berawal dari umpan silang yang dilepaskan Bruno Fernandes kepada Cristiano Ronaldo, yang disambut dengan tandukkan eks pemain Real Madrid  tersebut.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Langsung Diputuskan! Erick Thohir Coret Indra Sjafri dan Digantikan Shin Tae-yong untuk SEA Games 2023

Sejatinya bola itu tidak mengenai kepala Cristiano Ronaldo. Saat itu, bola langsung meluncur deras menuju gawang Uruguay yang dikawal Sergio Rochet.

Ronaldo pun tanpa ragu langsung melakukan selebrasi usai merasa mencetak gol pertama buat Portugal itu. Dari tayangan ulang, memang Ronaldo terlihat hampir mengenai bola.

Namun pada akhirnya, FIFA dan wasit memutuskan bahwa gol tersebut merupakan gol dari tendangan Bruno Fernandes karena Ronaldo dianggap tidak menyentuh bola sama sekali.

Baca Juga:
Sekjen PSSI Terciduk Tertawa saat Timnas Indonesia U-22 Dijebol Lebanon, Komentator: Luar Biasa

Sejumlah netizen menilai Cristiano Ronaldo telah menyentuh bola dengan rambutnya sebelum si kulit bulat masuk ke gawang Uruguay.

Banyak netizen yang kemudian mengunggah potret rambut Ronaldo yang menyentuh bola sebelum masuk ke gawang Uruguay.

Dengan kondisi ini, banyak netizen yang menilai bahwa Ronaldo berhak mengklaim gol tersebut. Oleh karena itu, Ronaldo mendapat julukan baru juga yaitu Hair of God.

Baca Juga:
Usai Nonton Timnas Indonesia U-22, Erick Thohir akan Temui Shin Tae-yong untuk Bahas Perpanjangan Kontrak

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More