Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Indra Sjafri memimpin jalannya pemusatan latihan Timnas U-22 di Lapangan A, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp)

Bolatimes.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, optimis bahwa Timnas Indonesia U-22 bisa meraih medali emas di SEA Games 2023. Faktor Indra Sjafri sebagai nakhoda tim jadi alasannya.

Timnas Indonesia U-22 akan berjuang di SEA Games yang berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei 2023. Namun, khusus cabang olahraga sepak bola dimulai terlebih dahulu pada 29 April.

Kans Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-22-- lolos dari fase grup memang cukup terbuka. Timnas Indonesia U-22 ada di Grup A bersama dengan tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Batal Pensiun, Toni Kroos Perpanjang Kontrak dengan Real Madrid

Berbeda dengan Grup B yang diisi tim-tim kuat seperti Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos. Selain karena hal tersebut, kemampuan pemain cukup meyakinkan Zainudin Amali.

"Saya yakin karena coach Indra Sjafri meyakinkan saya. Sejak terbentuknya tim ini, sejak berkali-kali saya tanya coach Indra dan coach Indra meyakinkan saya, insya Allah dengan materi pemain yang ada bisa rebut medali emas," kata mantan Menopra itu di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (20/4/2023).

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Adapun Timnas Indonesia U-22 akan diperkuat 20 pemain untuk SEA Games 2023. Tentu, pemain-pemain terbaik akan dipilih oleh Indra Sjafri.

Baca Juga:
Waketum PSSI Yakin Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas di SEA Games 2023, Ini Alasannya

Amali yakin Indrabakal memilih pemain yang punya kualitas. Terlebih, ada beberapa dari mereka yang diambil dari skuad Timnas Indonesia U-20 yang gagal tampil di Piala Dunia U-20 menyusul dicabutnya status tuan rumah Indonesia.

"Ini kan mereka kebanyakan (pemain) U-20 yang gagal. Karena tahunnya pindah 2021 ke 2023, ditambah juga dengan U-20 yang tidak jadi main," terang Amali.

"Mudah-mudahan ini menjadi keyakinan saya karena pelatihnya yakin. Nanti tanya sendiri," pungkasnya.

Baca Juga:
7 Pemain yang Resmi Dilepas Bali United, Ada Penjebol Gawang Thailand di Piala AFF 2016

Load More