Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan juru taktik Persija Jakarta Thomas Doll. (kolase AFP,PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengungkapkan bahwa kapten sekaligus tim Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa masih layak untuk membela timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Andritany Ardhiyasa sudah lama absen membela timnas Indonesia. Terakhir kali ia mengenakan seragam Merah Putih yaitu 2019 silam.

Pasalnya Shin Tae-yong lebih banyak mengandalkan Nadeo Argawinata menjadi andalan di posisi kiper skuad Garuda.

Baca Juga:
Justin Hubner Batal Dinaturalisasi, Netizen Pamit Unfollow

Nah, kini di balik menurunnya performa Nadeo bersama klub, Shin Tae-yong direkomendasikan oleh Thomas Doll bisa memanggil Andritany. Sebab, kiper berusia 31 tahun ini tampil impresif di BRI Liga 1 2022/2023.

Apalagi pemain Persija di bawah asuhan Doll juga berkembang lagi kemampuannya. Misalnya Hansamu Yama serta Riko Simanjuntkan yang dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia.

"Kami bisa melihat setiap pekannya, para pemain mengalami perkembangan, tidak hanya dari sisi taktikal. Pemain yang 1-3 musim sebelumnya tidak terlalu bagus, mereka bisa kembali ke performa terbaiknya hingga dipanggil tim nasional," ucap Doll dikutip dari situs resmi Persija dikutip Selasa (18/4/2023).

Baca Juga:
PSSI Batal Lanjutkan Proses Naturalisasinya, Justin Hubner Beri Reaksi Tak Terduga

"Mungkin kapten kami (Andritany Ardhiyasa) harus sedikit bersabar untuk kembali ke timnas. Padahal dia bermain sangat luar biasa di musim ini. Saya sangat senang dengan hal ini," imbuh pelatih asal Jerman itu.

Adapun Andritaniy sendiri mencatatkan 34 penampilan di BRI liga 1 2022/2023 dengan catatan 27 kebobolan serta 15 nirbobol. Macan Kemayoran pun kini menjadi runner up di liga.

Baca Juga:
Respons Ivar Jenner usai Tahu Proses Naturalisasi Justin Hubner Batal dan Dirinya Tetap Lanjut

Load More