Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan Lebanon (PSSI)

Bolatimes.com - Berikut tiga alasan mengapa Timnas Indonesia U-22 bisa meraih medali emas pada ajang multi-event bertajuk SEA Games 2023 di Kamboja mendatang.

Timnas Indonesia U-22 akan memulai kampanyenya di SEA Games 2023 pada akhir April ini, saat menghadapi Filipina di laga pertama grup A, Sabtu (29/4).

Jelang duel pembukanya itu, tim besutan Indra Sjafri ini pun melakoni serangkaian pemusatan latihan dan juga melakoni laga uji coba.

Baca Juga:
Rekor, Berikut 5 Pemain Afrika dengan Gol Terbanyak di Liga Champions

Terbaru, Timnas Indonesia U-22 melakoni laga uji coba melawan Lebanon sebanyak dua kali, yakni pada Jumat (12/4) dan Minggu (16/4).

Di laga uji coba pertama melawan Lebanon, Timnas Indonesia U-22 sendiri harus menelan kekalahan 1-2 dari lawannya itu, meski mampu unggul terlebih dahulu.

Kekalahan ini dan penampilan Timnas Indonesia U-22 di laga uji coba pertama melawan Lebanon itu pun membuat pecinta sepak bola Tanah Air pesimis tim andalannya ini bisa berprestasi di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Cetak 24 Gol tapi Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik BRI Liga 1, David Da Silva Beri Reaksi Mengejutkan

Bahkan banyak yang ragu Timnas Indonesia U-22 akan kesulitan meraih medali emas di SEA Games 2023 pada April hingga Mei mendatang.

Namun, ada beberapa alasan mengapa Timnas Indonesia U-22 yang diremehkan itu, bisa saja meraih medali emas dan mengakhiri puasa gelar pada pesta olahraga dua tahunan itu.

Apa saja alasan tersebut? Berikut ulasannya.

Baca Juga:
Profil I Made Wirawan, Kiper Persib Bandung yang Putuskan Pensiun

1. Dihuni Pemain Berpengalaman

Kekalahan dari Lebanon di laga uji coba pertama itu bukanlah gambaran Timnas Indonesia U-22 sesungguhnya untuk SEA Games 2023 nanti.

Sebab, ada beberapa pemain yang belum bergabung karena masih melakoni pertandingan seperti Witan Sulaeman, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, dan kawan-kawan.

Baca Juga:
Belum Dilepas ke Timnas Indonesia U-22, Pratama Arhan Absen di Laga Terbaru Tokyo Verdy

Nama-nama ini merupakan pemain berpengalaman di level klub dan tim nasional. Bahkan, Witan Sulaeman sendiri merupakan pemain berlabel Timnas Indonesia senior.

2. Pemain Abroad Turut Berpartisipasi

Tak hanya pemain berpengalaman di liga lokal dan tim nasional, pemain Abroad atau yang berkarier di luar negeri pun akan turut berpartisipasi di SEA Games 2023.

Tak tanggung-tanggung, pemain Abroad itu adalah pemain yang malang melintang di Timnas Indonesia senior, yakni Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan.

Dua nama ini sendiri dipastikan akan menjadi bagian dari 20 pemain yang dibawa Indra Sjafri untuk bersaing memperebutkan emas di SEA Games 2023.

3. Pengalaman Indra Sjafri dan Hasil Drawing

Tak ada yang membantah jika hasil Drawing menguntungkan Indonesia, karena bergabung bersama lawan-lawan mudah di fase grup.

Lawan-lawan mudah ini membuat Timnas Indonesia U-22 bisa melaju mudah ke semifinal untuk membuka jalan meraih medali emas.

Selain itu, Timnas Indonesia U-22 dilatih oleh sosok Indra Sjafri yang punya pengalaman di level kelompok umur di Asia Tenggara, dengan menjuarai Piala AFF U-19 2013 dan meraih medali perak di SEA Games 2019.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More