Husna Rahmayunita
TC Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 melakoni empat laga uji coba jelang SEA Games 2023. Muncul nama PSM Makassar atau Dewa United sebagai rival Timnas U-22.

Timnas U-22 sudah melakukan laga uji coba pertama melawan Bhayangkara FC pada Selasa (11/4/2023) silam. Pertandingan yang berakhir imbang 1-1.

Terdekat, anak asuh Indra Sjafri akan menghadapi Lebanon U-22. Laga digelar dua kali pada 14 dan 16 April 2023.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, Akankah Kali Ini Raih Emas SEA Games?

Adapun untuk uji coba keempat, Indra Sjafri menyebut skuadnya akan kembali menghadapi tim lokal antara PSM Makassar atau Dewa United,

Kekinian, Indra Sjafri mulai mengerucutkan tim untuk dibawa ke SEA Games Kamboja, menjelang pertandingan uji coba melawan timnas Lebanon yang akan dimainkan pada Jumat (14/4) besok.

 "Saya semakin paham kualitas para pemain yang kemungkinan nanti akan kita kerucutkan dari 34 pemain menjadi 20 pemain tersebut. Termasuk di progress uji coba juga nanti pertandingan yang besok malam kita juga akan mulai mengerucutkan sesuai dengan regulasi pergantian gak bebas lagi," ungkapnya pada konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis sore.

Baca Juga:
Mengenang Momen Timnas indonesia Raih Medali Emas Terakhir di SEA Games 1991

"Ini tentu juga dari sisi formasi pemain dan pemain-pemain yang akan mengisi posisi-posisi tersebut juga akan mulai mengerucut, siapa mengisi posisi-posisi terbaik, pemain-pemain terbaik yang mengisi posisi-posisi tersebut," sambungnya.

Selain untuk menyaring para pemain, pelatih Indra menyebut sasaran lain dari program uji coba adalah mematangkan rencana permainan agar dapat dijalankan oleh para pemain yang dipilihnya.

Pada SEA Games Kamboja, timnas Indonesia cabang olahraga sepak bola menempati Grup A bersama dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Sepak Terjang Jeam Kelly Sroyer, Pemain Asal Papua yang Tersisa di Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games 2023

Timnas U-22 ditargetkan meraih medali emas, setelah Indonesia baru dua kali merebut medali emas dari cabang olahraga sepak bola, yakni pada 1987 dan 1991.

(Antara)

Load More