Husna Rahmayunita
Pemain Garuda Select 5. (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Tiga pemain penting Garuda Select tak dimainkan bersama penggawa yang lain ketika latihan. Pelatih Des Walker membongkar alasannya.

Pada Rabu (5/4/2023), Garuda Select dilibas Southampton di Staplewood Training Ground dengan skor 3-0. Kekalahan tersebut menodai rekor kemenangan beruntun yang didapat Garuda Select di lima pertandingan sebelumnya.

Setelah kekalahan itu, Des Walker tak memainkan tiga pemain karena alasan kedisiplinan meski tak merinci nama-namanya

Baca Juga:
Pulangkan 11 Pemain, Indra Sjafri Bakal Panggil Pemain Baru ke TC Timnas Indonesia U-22, Siapa Saja?

"Ada 3 pemain yang kita pinggirkan, dan mereka pemain penting dengan alasan kedisiplinan," ujarnya dikutip @programgarudaselect, Senin (10/4/2023).

Oleh karena itu, Des Walker ingin melihat seberapa besar tekad pemain untuk bisa kembali ke tim utama.

"Jadi kamu ingin melihat reaksi seberapa besar keinginan mDereka untuk kembali masuk tim. Mereka yang berada dalam tim, pemain yang mungkin tidak bermain sebagus mereka, reaksi apa yang kamu dapatkan dari mereka," kata Des Walker.

Baca Juga:
Akui Senang Kembali Ke Timnas Indonesia, Adi Satryo Ingin Hasil terbaik di SEA Games 2023

Lebih lanjut, pelatih asal Inggris tersebut berharap skuadnya mampu kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dari Southampton pekan lalu.

Dia ingin para pemain semangat berlatih demi bisa comeback di laga lawan Brighton pada Selasa (11/4/2023) malam WIB.

"Kami harapkan latihan jadi terlihat lebih aktif, karena ada kompetisi memperebutkan tempat dan seperti yang saya katakan, kita ingin kembali ke jalur kemenangan dan pemain yang tidak pernah bermain ingin kembali masuk tim. Jadi kita yang pasti ingin lihat reaksi seperti itu," pungkasnya.

Baca Juga:
Tak Muluk-muluk, Adi Satryo Ungkap Target di Timnas Indonesia U-22

Load More