Arif Budi Setyanto
Dirtek Garuda Select Dennis Wise. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Indonesia punya peluang untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Jika terealisasi, maka timnas Indonesia U-17 bisa tampil di ajang ini.

Waketum PSSI, Zainudin Amali mengungkapkan bahwa Indonesia siap jika ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

"(Piala Dunia) U-20 saja kami siap. Kan levelnya (Piala Dunia U-17) di bawah itu," kata Waketum PSSI Zainudin Amali saat bincang-bincang dengan awak media di Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga:
Kena Sanksi FIFA, Timnas Indonesia U-22 Tetap Bisa Main di SEA Games 2023

"Kalau timnasnya nanti yang juara AFF, (tim) Bima Sakti. Itu sih oke," sambung mantan Menpora tersebut.

Kans itu kini terbuka lebar karena FIFA menjatuhi hukuman ringan untuk Indonesia yang dicabut dari haknya sebagai host Piala Dunia U-20.

Menariknya jika Indonesia sah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, maka timnas U-17 bisa tampil di ajang akbar ini. Yang menjadi perdebatan, siapa pelatih yang bisa cocok menangani tim muda ini.

Baca Juga:
Dengan Cinta, Direktur Garuda Select Doakan Timnas Indonesia U-22 'Beruntung' di SEA Games 2023

Memang awalnya Shin Tae-yong disebut sebagai kandidat terkuat. Salah satu pengamat sepak bola, Bung Kusnaeni juga menyebut pelatih asing selain STY juga bisa saja menangani timnas U-17.

Dari situ muncul rumor Dennis Wise bisa menangani timnas Indonesia U-17. Dalam unggahan akun fanbase @timnasbolaa legenda Chelsea itu dikandidatkan menangani tim muda tanah air.

Tak ayal netizen banyak bereaksi dan sepakat jika memang Dennis Wise menangani timnas Indonesia U-17. Sebab, ia sudah paham dengan sepak bola tanah air, khususnya pemain muda.

Baca Juga:
Ronaldo Kwateh Belum Jawab Panggilan ke Timnas Indonesia U-22, Tak Tertarik Main di SEA Games 2023?

Pasalnya Dennis Wise merupakan Dirtek Garuda Select, sebuah program yang membawa pemain potensial Indonesia dan kemudian diasuh di luar negeri.

Sejauh ini Garuda Selcet sudah berjalan hingga jilid kelima. Dennis Wise pun telah melihat atau memantau bakat-bakat di penjuru Indonesia.

Meski begitu, kabar Dennis Wise menangani timnas Indonesia U-17 masih sebatas rumor saja. Belum ada keputusan resmi siapa sosok yang akan ditunjuk untuk menangani tim muda Garuda.

Baca Juga:
Prediksi: Daftar 20 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Dipilih Indra Sjafri ke SEA Games 2023

Load More