Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Thailand di Piala AFF 2022. (Facebook/changsuek)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong digadang-gadang bisa menjadi sosok yang tangani timnas Indonesia U-17. Hal itu karena Indonesia dirumorkan bakal maju tuan rumah Piala Dunia U-17.

Waketum PSSI, Zainudin Amali mengungkapkan bahwa Indonesia siap andai dipilih FIFA. Sebab, Indonesia memang telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"(Piala Dunia) U-20 saja kami siap. Kan levelnya (Piala Dunia U-17) di bawah itu," kata Zainudin Amali saat bincang-bincang dengan awak media di Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga:
Pemanasan SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Tantang Bhayangkara FC

"Kalau timnasnya nanti yang juara AFF, (tim) Bima Sakti. Itu sih oke," sambung mantan Menpora tersebut.

Namun, untuk pelatih nama Shin Tae-yong digadang-gadang bisa menjadi pelatih timnas Indonesia U-17, alih-alih Bima Sakti.

Akan tetapi, hal itu disorot oleh media Korea. Pelatih berusia 52 tersebut diragukan berhasil jika ditunjuk menjadi pelatih timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
4 Pemain Abroad yang Dipanggil Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023, Ada Elkan Baggott

"Pelatih Shin telah bekerja keras selama lebih dari tiga tahun untuk mempersiapkan tim di Piala Dunia U-20. Namun, jika memimpin timnas U-17, persiapannya sekitar tujuh bulan sebelum kompetisi," tulis laporan Best Eleven disadur, Kamis (6/4/2023).

"Ini menjadi misi yang sangat sulit bagi pelatih baru (Shin Tae-yong) untuk memilih pemain, membina mereka, dan bahkan membuahkan hasil (bagus)," imbuh media Korea itu.

Sebelumnya ada sosok Bima Sakti yang dipercaya menangani timnas Indonesia U-16. Tim Garuda Muda itu sempat meraih prestasi dengan meraih juara di Piala AFF U-16, tapi sayangnya gagal ketika Kualifikasi Piala Asia U-17.

Baca Juga:
Media Vietnam Iri, Akui Timnas Indonesia U-22 Jadi yang Terkuat di Grup A SEA Games 2023

Load More