Husna Rahmayunita
Pertandingan Persib Bandung vs Dewa United di lanjutan BRI Liga 1, Senin (20/3/2023). (dok.persib.id)

Bolatimes.com - Persib Bandung menaklukkan Dewa United dengan susah payah di lanjutan BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/3/2023). Persib menang dengan 2-1.

Kemenangan Persib Bandung didapat setelah berduel sengit melawan 10 pemain Dewa United. Dua gol Maung Bandung dipersembahkan ole Marc Klok dan Robi Darwis, sedangkan gol Dewa United berasal dari Risto Mitrevski.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung kembali ke urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023, menggeser Persija Jakarta ke urutan ketiga.

Baca Juga:
Wonderkid Persija Jakarta Sumringah Dapat Panggilan Timnas Indonesia Senior: Saya Tak Menyangka

Saat ini Persib Bandung mengoleksi 56 poin dari 29 pertandingan unggul dua poin atas Persija dengan jumlah laga yang sama.

Jalannya laga

Mengutip Suara.com. sejak awal, Persib melancarkan serangan. Pada menit ke-12, kerja sama Ciro Alves dan David da Silva berujung umpan cerdik kepada Marc Klok yang bergerak masuk ke kotak penalti Dewa United.

Baca Juga:
Pemain Berdarah Indonesia Mendadak Mundur dari Timnas Singapura Jelang FIFA Matchday Maret 2023

Dengan satu tembakan terarah, eks bintang PSM itu itu membobol gawang Dewa United yang dijaga oleh kiper Muhammad Natshir untuk membawa Persib memimpin 1-0.

Dewa United sendiri mampu menyamakan skor pada menit ke-35. Risto Mitrevski mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan terobosan Majed Osman.

Tembakan bek asal Makedonia Utara itu menghujam sudut kanan gawang Persib yang dikawal kiper Teja Paku Alam.

Baca Juga:
Jadi Rebutan Timnas Indonesia U-20 dan Belanda, Indra Sjafri Beberkan Pilihan Justin Hubner

Dewa United lantas harus main dengan 10 orang di awal babak kedua, yakni pada menit ke-46 setelah Frendi Saputra yang diganjar kartu kuning kedua yang berarti kartu merah.

Pada menit ke-75, Persib baru berhasil mencetak gol lagi/ Robi Darwis menggiring bola masuk ke kotak penalti, lepas dari penjagaan dua pemain lalu melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang yang gagal dihalau Natshir.

Gol Robi Darwis ini jadi penentu kemenangan 2-1 Persib Bandung atas Dewa United.

Baca Juga:
Semangat Membara Jordi Amat untuk Bela Timnas Indonesia Jadi Buah Bibir Media Malaysia

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More