Irwan Febri Rialdi
Bagus Kahfi berlatih bersama klub Asteras Tripolis FC (Instagram)

Bolatimes.com - Apa kabar para pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri? Berikut Bolatimes bakal merangkum kabar terkini dari pemain-pemain abroad tersebut.

Untuk kabar pertama hadir dari pemain naturalisasi terbaru, Shayne Pattynama, yang akhirnya kembali merumput bersama Viking FK di Norwegia.

Ini menjadi pertandingan pertama Shayne Pattynama usai absen selama tujuh bulan dari Agustus 2022 karena cedera. Pattynama pun tampil apik dengan membawa timnya menang 2-0 atas Rosenborg.

Baca Juga:
Jadwal All England 2023 Hari ini: 6 Wakil Indonesia Unjuk Gigi, Ada Anthony Ginting

Masih di Eropa, Bagus Kahfi yang bermain untuk klub Yunani, Asteras Tripolis akhirnya masuk ke dalam skuad. Pemain berusia 21 tahun itu dimasukkan ke dalam susunan pemain (DSP) oleh pelatih Apostolos Mantzios.

Bagus masuk skuad saat Asteras Tripolis melakoni laga terakhir di Liga Yunani melawan Ionikos di di Dimotiko Gipedo Neapolis Nikaias, Minggu (13/3/2023).

Namun, Bagus Khafi masih belum mendapatkan kesempatan bermain. Pemain yang pernah membela Jong Utrecht itu cuma menjadi pemanis bangku cadangan.

Baca Juga:
3 Pemain yang Lemes di Timnas Indonesia, tapi Justru Gacor Bersama Klubnya

Ini menambah panjang mandeknya karier Bagus karena belum pernah tampil buat Asteras sejak didatangkan pada Agustus 2022. Kontraknya pun akan rampung pada Juni 2023.

Kemudian dari Belgia, Marselino Ferdinan kembali bermain buat KMSK Deinze di Kasta Kedua Liga Belgia. Ia hanya bermain 17 menit saat timnya dikalahkan FCV Dender 0-1.

Namun ini menjadi sinyal bagus buat Marselino yang kembali mendapat kepercayaan bermain. Penampilannya pun dianggap lebih baik daripada debutnya di Februari lalu.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Garuda Select vs Queens Park Rangers, Pernah Dibantai 5-8

Masih di Eropa, Elkan Baggot tampil apik saat membawa Cheltenham Town FC menang atas Bristol Rovers di semifinal Gloucestershire Senior County Cup, Selasa (14/3/2023).

Elkan Baggott cetak gol bersama Cheltenham Town FC (Instagram/ctfcofficial)

Baggot tampil kokoh di lini pertahanan sekaligus berkontribusi dengan torehan satu gol dalam kemenangan 3-0 Cheltenham Town FC.

Beralih ke Asia, Saddil Ramdani untuk pertama kalinya tidak bermain sebagai starter saat Sabah FC melawan Pahang FC pada pekan keempat Liga Super Malaysia, Minggu (12/3/2023).

Baca Juga:
Profil Adulai Sambu, Pemain Cheltenham Town yang Cetak Assist untuk Gol Elkan Baggott

Saddil hanya bermain selama 29 menit saat masuk di menit ke-61 menggantikan Kwang Min-ko. Dikabarkan bahwa kondisi Saddil sedang tidak fit.

Sejauh ini Saddil tampil impresif bersama Sabah FC dengan menduduki peringkat teratas top skor Liga Super Malaysia lewat empat gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More